Ini 3 Jenis Hotel di Kota Balikpapan sebagai Pilihan Liburan Anda

Anda berencana liburan di Kota Balikpapan, inilah rekomendasi 3 hotel berbagai bintang bagi Anda. ()

Oleh: / TON | Kamis, 12 Oktober 2017 | 00:00 WIB

Anda berencana liburan di Kota Balikpapan, kota kedua terbesar di Kalimantan Timur ini, dalam waktu dekat? Bila Anda masih bingung ingin menginap di mana, inilah rekomendasi 3 hotel berbagai bintang bagi Anda. Sesuaikan dengan kantong Anda dan tujuan Anda berlibur.

1. Hotel Grand Senyiur Balikpapan

Hotel Grand Senyiur bintang 5 ini berlokasi di Jalan A.R.S Mohammad No. 7, Klandasan Ulu, Balikpapan. .Hotel ini menyediakan 181 kamar berlantai plywood yang berkualitas. Hotel ini adalah satu-satunya hotel berbintang 5, yang memiliki 29 Suite termasuk 2 Presidential Suite, 95 kamar Superior, serta 57 kamar Deluxe. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp733.000/malam.

Setiap kamar dilengkapi dengan TV layar datar, kasur spring bed berkualitas, serta fasilitas sarapan pagi, buah-buahan dan kue-kue kering buatan sendiri, wireless dan koneksi internet, surat kabar harian, dan juga antar jemput airport ke hotel. Selain itu, hotel ini juga menyediakan lantai bebas merokok dan 'Ladies Floor' khusus tamu wanita. Ditambah lagi fasilitas 50% bermain di Karang Joang Golf Course.

Fasilitas 7 Restoran & Bar siap memanjakan lidah para tamu dengan aneka ragam kuliner dari berbagai belahan dunia. Gran Senyiur Hotel ini juga menyediakan 16 jenis ruangan yang ideal untuk acara bisnis dan sosial. Ruangan ini menawarkan berbagai pilihan ruang meeting dari yang sederhana hingga ballroom megah. Lokasi hotel ini juga dekat dari tempat wisata, seperti Teritip Crocodile Farm, Pantai, Taman Wisata Agro, Pasar Kebun Sayur, serta pusat perbelanjaan.

2. Swiss Belhotel Balikpapan

Swiss-Belhotel Balikpapan merupakan hotel bintang 4 yang menyajikan kualitas pelayanan dan fasilitas standar internasional. Hotel ini berlokasi strategis di Balikpapan Ocean Square, tidak jauh dari pusat bisnis dan pemerintahan, serta hanya berjarak 15 menit dari Bandar Udara Sepinggan.

Swiss-Belhotel Balikpapan memiliki 225 kamar dengan beberapa tipe seperti, Presidential Suite, Business Suites, Executive Club Suite, Superior Deluxe, dan Deluxe. Selain itu masih ada 25 unit apartemen studio, unit Apartemen 2 dan 3 kamar tidur. Setiap kamar dilengkapi dengan televisi layar datar dengan saluran kabel dan internasional, telepon IDD/ NDD, akses internet, brankas pribadi, AC, minibar, fasilitas pembuat kopi dan teh, serta shower air hangat.

Fasilitas lain di hotel yang harga kamarnya mulai sekitar Rp600.000 / malam ini, adalah kuliner dengan masakan lokal dan internasional baik untuk sarapan, makan siang dan malam. Tersedia juga ruang pertemuan dan fasilitas Ballroom terbesar di Kalimantan Timur, dengan kapasitas hingga 2,000 orang. Serangkaian layanan dan fasilitas lain juga tersedia termasuk peralatan lengkap di fitness centre, kolam renang dengan pemandangan laut lepas, sauna dan spa.

3. Hotel Jaringan Airyrooms

Alternatif lain adalah menginap di hotel murah di Balikpapan, bagi yang ingin menghemat biaya akomodasi. Hotel-hotel di jaringan Airy Rooms memiliki 7 fasilitas lengkap mulai dari, kamar ber-AC dengan tempat tidur bersih, TV layar datar, Wifi, air minum gratis, hingga shower air hangat lengkap dengan peralatan mandinya.

Harga yang ditawarkan oleh hotel-hotel dalam jaringan Airy Rooms di seluruh Indonesia termasuk di Balikpapan ini, sangat terjangkau mulai sekitar Rp168.000 / malam. Lokasi hotel-hotel Airy Rooms ini juga strategis di pusat kota, sehingga mudah untuk mencapai tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Cara memesannya pun praktis bisa dilakukan melalui website, aplikasi Android dan iOS. Pembayaran juga mudah, dapat menggunakan kartu kredit, transfer, dan di gerai-gerai Indomaret. Nah, itulah tiga jenis pilihan hotel bagi Anda. Jika Anda ingin liburan yang nyaman dan menyenangkan, namun tetap menghemat biaya pastikan Anda menginap di hotel Airy Rooms ini.




Sumber: kotabalikpapan.wordpress.com
ARTIKEL TERKAIT