Sering Dilupakan, Ini Pentingnya Merawat Komponen Kulit Ceramide

Ilustrasi perawatan wajah menggunakan krim mengandung ceramide yang dibutuhkan bagi kulit (ist/ist)

Oleh: Mardiana Makmun / MAR | Kamis, 12 Oktober 2017 | 09:20 WIB

Jakarta – Secara kasat mata, kulit Ana terlihat halus dan mulus. Namun begitu diuji dengan alat khusus, barulah ketahuan. Kulit Ana termasuk dalam kondisi kering, Tak cuma Ana, banyak perempuan merasa percaya diri dengan kondisi kulitnya. Merasa baik-baik saja tanpa perlu merawat kulitnya dengan krim pelembab atau serum.

“Orang sering tidak tahu, kulit bisa rusak atau terdegradasi karena penuaan alami dan karena iritasi akibat sinar matahari,angin, dan polusi. Karena itu penting untuk merawat kulit,” tegas Dr.Abraham Arimuko, SP.KK, President Asia Pacific Laser Medicine and Surgery & Director of Education and Development RSPAD di sela peluncuran produk perawatan kulit Duplair di Jakarta, Rabu (11/10).

Yang sering dilupakan, kata Abraham, adalah perawatan untuk menjaga agar komponen kulit tetap utuh optimal. “Perlu diketahui, komponen kulit terdiri atas tiga, yaitu ceramide, kolagen, dan hialuronic acid. Orang sering fokus pada kolagen dan hialuronic acid, sedangkan ceramide yang berada di bagian kulti atas atau epidermis, sering dilupakan,” ungkap Dr.Abraham Arimuko, SP.KK,

Apa yang terjadi bila ceramide pada kulit berkurang jumlahnya? “Kulit akan sangat kering bila ceramide berkurang. Kulit kering tentunya akan mudah rusak atau terdegradasi karena faktor cahaya matahari, angin, dan polusi udara,” jelas Abraham.

Untuk merawatnya, lanjut dia, lakukan perawatan harian menggunakan krim atau serum pelembab yang mengandung ceramide. “Sangat bagus bila krim atau serum pelembab juga mengandung ceramide yang mudah meresap ke dalam kulit sehingga akan menambah volume ceramid kulit dan membuat kulit menjadi lembab dna tak mudah rusak,” tegas dia.

Tak asal ceramide, Bambang Sumargono, CEO Duplair Indonesia mengungkapkan, hanya ceramide bertipe human type 2 dan 3 yang maksimum optimal merawat kulit. “Ceramide human type 2 dan 3 adalah ceramide bertipikal paling tinggi. Keunggulannya sangat cepat meresap ke dalam kulit sehingga kulit pun menjadi lembab. Begitu pentingnya cermaid jenis ini sehingga produk-[roduk Duplair pun memiliki kandungan ceramide human tyle2 dan 3 dengan berlimpah,” ungkap Bambang.

Kandungan ceramide human type 2 tipikal tertinggi itu terkandung melimpah dalam tiga produk Duplair, yaitu Double Ceramide Moisturizing Lotion, Clear Moist Lotion, dan Double Power Moisturizing Cleansing Gel. “Selain ceramide, produk perawatan kulit tersebut juga mengandung kolagen untuk merawat kelembaban kulit dan menutrisinya,” kata Mrs.Ryoko Oka, Founder & CEO Duplair Japan yang juga mengenalkan Beauty Facial Foam dan Horse Oil untuk mengencangkan kulit leher.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT