Intiwhiz Kembangkan Konsep Hotel Kapsul

Intiwhiz International menghadirkan hotel kapsul pertama di Trawas, Mojokerto. (Istimewa)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Minggu, 12 November 2017 | 22:27 WIB

Malang - PT Intiwhiz International menghadirkan konsep baru dalam portofolio jaringan hotel kelolaannya, dalam bentuk hotel kapsul yang diberi nama Whiz Capsule Hotel di kawasan wisata Trawas, Mojokerto, Jawa Timur (Jatim).

President Director Intiwhiz Hospitality Management, Moedjianto S Tjahjono, mengatakan, konsep Whiz Capsule Hotel yang memiliki 100 kamar, dikemas dengan sangat unik dan matang sejak Oktober 2017.

"Whiz Capsule Trawas memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan bagi siapapun yang akan menginap, karena memiliki konsep yang berbeda dengan tipe kamar lainnya," kata Moedjianto, di Malang, Sabtu (11/11).

Intiland Kembangkan Hotel Kapsul

Konsep Whiz Capsule Hotel, lanjut dia, diperuntukan hanya untuk satu tamu di dalam Capsule Bed, dimana mereka akan menginap di sebuah kamar yang berbentuk seperti kapsul dengan lebar 2 meter x 1,4 meter dan ketinggian 1,2 meter.

"Selain sebagai inovasi, hotel kapsul juga bermanfaat untuk menyiasati keterbatasan lahan dan mengurangi biaya investasi. Untuk hotel ini, investasi berkisar di angka Rp 10 miliar," terang Moedjianto.

Unit kapsul yang dikembangkan Intiwhiz, lanjut dia, merupakan produk impor dari Tiongkok. Dalam ruangan kamar ini, terdapat pula fasilitas pendukung kenyamanan tamu seperti televisi, earphone, meja baca, dan pendingin ruangan. "Konsep Whiz Capsule ini memiliki kesamaan dengan hotel kapsul yang saat ini menjadi tren di Jepang," tambahnya.

Rencananya, kata Moedjianto, pihaknya akan melakukan ekspansi hotel kapsul di kawasan wisata Bromo pada Desember mendatang. Adapun unit kapsul yang disiapkan sebanyak 80 kamar.

"Selama ini banyak wisatawan dan pendaki gunung yang membutuhkan penginapan dengan biaya yang terjangkau. Hal inilah yang menjadi alasan kami untuk membuka hotel kapsul di Bromo," tambahnya.

Corporate GM Sales & Marketing Intiwhiz, Edi Syumardi, menambahkan, tarif kamar hotel kapsul di Trawas ini dikenakan biaya Rp 250.000 per malam. Harga tersebut, kata dia, sudah termasuk sarapan.

"Kami optimis dengan target persentasi tingkat hunian kamar atau market share sebesar 60 persen hingga 6 bulan kedepan yang mana persentasi terbesar dari total pangsa pasar adalah wisatawan," tambahnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT