Pidato Kebinekaan Antar Kevin Lilliana Sebagai Miss International 2017

Pemenang ajang Miss International 2017 Kevin Lilliana asal Indonesia dalam kontes kecantikan di Tokyo, 14 November 2017. (AFP)

Oleh: Dina Fitri Anisa / HA | Rabu, 15 November 2017 | 00:53 WIB

Jakarta - Indonesia baru saja mendapatkan kabar baik setelah Kevin Lilliana, 21, mendapatkan mahkota kontes kecantikan Miss International 2017 di Tokyo, Jepang, Selasa (14/11).

Selain menjadi Miss International, Kevin juga mendapat gelar Miss Best Dresser, dengan mengenakan gaun karya Ivan Gunawan.

Ketika masuk 15 besar, Kevin memberikan pidato bertema "Bhinneka Tunggal Ika: Unity In Diversity" yang membuatnya mendapatkan banyak pujian.

Kemudian, dengan segala usaha terbaik yang ia berikan, Kevin mampu mengalahkan finalis dari Venezuela, Australia, Jepang, Ekuador, Laos, Inggris dan Curacao -- negara pulau di Laut Karibia dekat Venezuela.

"Saya masih tidak bisa percaya. Ini seperti mimpi jadi kenyataan. Saya kira saya tidak akan menang. Terima kasih banyak Organisasi Miss Internasional telah memberi saya kesempatan ini. Kepada Organisasi Miss Internasional arigatou gozaimasu. Indonesia, we did it!" kata Lilliana saat memberikan sambutan kemenangannya di Dome City Hall, Tokyo.

Kevin bersaing melawan 65 wanita cantik lainnya dari seluruh dunia untuk memperebutkan mahkota Miss International menggantikan Kelly Ferzosa dari Filipina.

Sebelumnya Kevin telah banyak diunggulkan dari berbagai kalangan baik nasional maupun international, setelah sebelumnya menjadi runner-up di ajang Miss Panasonic Award di Miss International dan People Choice dari Missosology.

Ajang Miss International adalah kontes kecantikan yang diorganisir oleh The International Culture Association. Ajang ini pertamakali dihelat tahun 1960 silam, dan menjadi salah satu kontes kecantikan terbesar dunia, bersama dengan Miss World, Miss Universe, dan Miss Earth.

Kevin sebelumnya dinobatkan sebagai Puteri Lingkungan Indonesia 2017 sekaligus juara dua atau runner up pertama dalam ajang Puteri Indonesia 2017.

Reaksi Miss Indonesia Kevin Lilliana saat terpilih sebagai Miss International 2017 di Tokyo, 14 November 2017. (AFP)

Saksikan pidato Kevin dalam video berikut (6:56):




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT