Ancol Hadirkan Sejumlah Atraksi Sambut Libur Imlek

Ancol Hadirkan Sejumlah Atraksi Sambut Libur Imlek
Pengunjung Sea World Ancol memadati pertunjukan Barongsai dengan tema "The Battle Of Yin & Yang" Senin (12/2) siang. ( Foto: Beritasatu Photo/Carlos Roy Fajarta )
Carlos Roy Fajarta / FER Senin, 12 Februari 2018 | 16:13 WIB

Jakarta - PT Pembangunan Jaya Ancol selaku pengembang kawasan wisata pesisir terpadu Taman Impian Jaya Ancol akan menampilkan pertunjukan khusus barongsai di dalam kolam ikan utama Sea World Ancol pada libur Imlek pada Jumat (16/2).

Direktur Rekreasi Ancol, Agus Sudarno, mengatakan, momen libur imlek tahun ini jatuh pada hari Jumat dan menjadikan libur pada akhir pekan ini menjadi libur panjang (long weekend) sehingga masyarakat pasti akan mencari destinasi tempat wisata bersama keluarga.

"Di Pantai Lagoon pada 16 Februari ada Barongsai Meja, Tarian Seribu Tangan, Lampion. Kemudian esoknya ada pertunjukan Fire Dance, Liong, Barongsai Tonggak, pesta kembang api," ujar Agus kepada awak media di arena akuarium Sea World Ancol, Senin (12/2).

Sea World Ancol

Menurut Agus, pihaknya memasang target 160.000 pengunjung selama dua hari libur imlek (16-18 Februari) untuk seluruh kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

"Dalam kesempatan ini kami juga memberikan informasi kepada pengunjung pantai khususnya di Beach Pool untuk tidak parkir di bahu jalan agar mengurangi crossing dan meningkatkan kenyamanan semua pengunjung. Lokasi pengganti parkir kita sediakan di lapangan dekat Bende," tambahnya.

Sementara itu, Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari, menyebutkan, selama libur imlek pihaknya menerapkan harga normal weekend untuk setiap wahana yang ada.

Untuk tiket individu Rp 25.000, sepeda motor Rp 15.000, mobil Rp 25.000, Bus Rp 45.000. Sementara, tiket berlangganan tahunan atau annual pass Dunia Fantasi dapat dibeli seharga Rp 600.000, Ocean Dream Samudera Rp 160.000, dan Atlantis Water Adventure Rp 260.000.

"Kami akan tampilkan pertunjukan The Battle Of Yin & Yang untuk menghibur pengunjung di dalam Sea World Ancol yang mengisahkan dua barongsai dan lion meski berhadapan namun didamaikan oleh seorang Dewi kedamaian," ujar Rika.



Sumber: Suara Pembaruan