Bisnis Restoran Jamie Oliver Terlilit Utang US$ 125 Juta

Bisnis Restoran Jamie Oliver Terlilit Utang US$ 125 Juta
Chef Jamie Oliver
Feriawan Hidayat / FER Senin, 12 Februari 2018 | 17:20 WIB

London - Jaringan restoran miliki koki selebritas, Jamie Oliver, dilaporkan memiliki utang lebih dari US$ 125 juta. Hal tersebut, memaksa beberapa restoran masakan Italia miliknya harus ditutup.

Bintang acara memasak di televisi itu disebutkan telah meminta pemotongan biaya sewa di sejumlah restoran yang berkinerja buruk untuk menghindari kebangkrutan.

Dalam sebuah pertemuan penting dengan kreditur, pada hari Jumat (9/2), mereka memilih untuk memberikan potongan biaya sewa di beberapa restoran sebesar 30 persen.

Selain itu, sekitar 12 dari 25 lokasi restoran yang ada di Inggris akan ditutup. Penutupan akan memangkas 450 orang pekerja, sebagai bagian dari restrukturisasi bisnis secara besar-besaran.

Oliver juga memiliki 28 restoran lainnya di sejumlah negara, termasuk di Australia. Namun, pada tahapan restrukturisasi ini, seluruh jaringan restoran di luar negeri disebutkan tidak akan terpengaruh.

Jamie Oliver (42 tahun) disebutkan memiliki kekayaan senilai sekitar US$ 260 juta. Dokumen retrukturisasi menunjukkan, aset pribadinya tidak berisiko jika bisnis tidak berjalan dengan semestinya.



Sumber: The Sun
CLOSE