Pusat Hiburan Korea Berteknologi Virtual Reality Hadir di Jakarta

Pusat Hiburan Korea Berteknologi Virtual Reality Hadir di Jakarta
Pengunjung mencoba permainan di pusat hiburan Korea berteknologi virtual reality di Kovee VR di Jakarta. ( Foto: Ist / Ist )
Mardiana Makmun / MAR Selasa, 4 Desember 2018 | 19:28 WIB

Jakarta - Budaya Korea Pop (K-Pop) masih digemari anak muda Indonesia. Dimulai dari para penyanyinya yang cantik dan ganteng-ganteng, kini produk budaya Negeri Ginseng ini merasuk ke generasi muda kita, seperti kosmetik, kuliner, destinasi wisata, dan masih banyak lagi.

Memuaskan penasaran anak muda Indonesia, kini hadir Kovee VR, pusat hiburan Korea berteknologi virtual reality di Soho, Central Park, Jakarta. Virtual Reality atau Realitas Maya adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan komputer dari berbagai macam konten maya maupun nyata.

Kovee VR menawarkan berbagai konten hiburan dan edukasi budaya Korea berteknologi virtual reality. Diantaranya K-Culture. Di sini, pengunjung bisa berfoto selfie dengan menggunakan Hanbok (baju tradisional Korea), K-Pop, dan K-Drama. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa bertemu penyanyi idola Koreanya dan menyanyi duet. Menyanyi duet? Iya, dengan teknologi VR, artis penyanyi Korea seakan-akan berada tepat di hadapan kita.

Berbagai macam makanan Korea, mulai dari Teokpokki sampai Ramyeon, juga bisa dinikmati di sini.

Begitu juga dengan keseruan K-Game yang mutakhir di kalangan milenial. Semua konten berasal dari Korea. K-game yang paling menyenangkan dan terkenal adalah Mortal blitz, Beat saber, Vrakers, dan masih banyak lagi.

Salah satu konten game terbaik Korea yaitu Mortal Blitz, menawarkan permainan menantang. Dalam konten ini, pemain akan menggunakan VR lengkap dengan peralatan sarung tangan sensor, tas backpack PC, dan tentunya senjata automatis. Di permainan ini, anda harus berjalan sambil membunuh para alien yang menyerang planet tempat kediaman anda menuju tempat aman.

Kovee Jaya Indonesia resmi membuka tempat hiburan berbasis Korea, Kovee VR dengan teknologi VR pada 30 November 2018. Kovee Jaya Indonesia bekerjasama dengan beberapa perusahaan – perusahaan broadcast, konten, dan graphics ternama di Korea. Diantaranya, Tomato Production, Macro Graph, KBS (Korean Broadcasting system), dan Kovra (Korea VR AR Industry Association).

“Kami melihat pengaruh K-pop yang sangat besar di Indonesia. Baik dari segi budaya, kulinernya, dan lain-lain. Apalagi Indonesia adalah negara yang luas dengan jumlah penduduk yang cukup banyak. Maka saya kira hal yang tepat pula untuk masuk dan mengembangkan teknologi VR produk Korea dis ini,” jelas Chou Sangin selaku Manager Kovee VR.



Sumber: Investor Daily
CLOSE