Gaya tren Sexy and Flowy untuk tren rambut 2013 dari Irwan Team Hairdesign.
Pewarnaan dua warna kontras dan potongan berlayer untuk rambut panjang serta pixie.

Jakarta - Gaya rambut "ombre" (dua warna kontras) dan potongan rambut pendek akan menjadi tren di tahun 2013. Demikian diperkirakan dua penata rambut yang berkecimpung di salon Indonesia: Irwan Doke dari Irwan Team Hairdesign dan Shunsuke Sugai dari Shunji Matsuo Indonesia.

Irwan, dalam tren 2013-nya, Editorial Look 2013, yang diklaim sesuai dengan tren dunia, mengusung tema bergaya seksi dan flowy untuk memunculkan aura feminin. Untuk potongan, Irwan menunjukkan gaya rambut yang modern dengan teknik guntingan layer dan bervolume untuk rambut panjang. Bagi yang ingin tampil lebih playful, Irwan menyarankan potongan poni dan rambut pendek.

Sementara untuk warna rambut, Irwan masih merujuk koleksi tahun lalu, yakni "ombre hair" dengan teknik modifikasi yang lebih up to date, tak terang kentara, serta relevan untuk kegiatan harian.

Warna-warna yang dikemukakan Irwan lebih kepada pantulan dua warna, warna hangat dan dingin. Semburat warna cokelat muda, ash blue, violet, serta sedikit kepirangan untuk menjadi highlight pada rambut yang menunjukkan karakter.

Senada, Shunsuke Sugai, penata rambut Shunji Matsuo Indonesia dalam sebuah acara di Jakarta pekan lalu mengatakan, warna rambut ombre akan kembali tren di tahun 2013 ini. Bagi yang masih belum percaya diri menggunakan 2 tone warna yang berbeda pada rambut (ombre), disarankan untuk mencobanya di bagian belakang rambut dengan teknik gradasi. Namun, untuk warna, ia condong menyarankan warna gelap (seperti dark brown), juga dengan highlight terang.

Sementara dalam hal potongan rambut, Sugai mengatakan, potongan gaya rambut pendek angled bob dan pixie cut (sangat pendek, seperti rambut Anne Hathaway sekarang). Sementara untuk penataan rambut panjang, gaya kepang dan bergelombang akan disukai, juga rambut lurus dengan belah tengah seperti yang dimiliki Duchess of Cambridge Kate Middleton.

Penulis: /WEB