Salah satu adegan "Milwaukee Blacksmith".

Milwaukee Blacksmith Segera Tayang di History

Salah satu adegan "Milwaukee Blacksmith". (Istimewa)

History menghadirkan serial 10 episode Milwaukee Blacksmith yang menampilkan kehidupan yang dijalani keluarga pandai besi tertua di Milwaukee. Kepandaian menempa dan mengelas adalah warisan yang akan terus-menerus diturunkan dari generasi ke generasi.

Kent Knapp merupakan seorang ayah, suami, manajer sekaligus bos dari bisnis Milawaukee Blacksmith akan menunjukkan dan mengajarkan anak-anaknya bagaimana menjadi pandai besi yang sejati. Bukan hanya mengenai kekuatan menempa, namun kekompakan untuk menjadi satu tim dengan kelebihan dan kekurangannya dari masing-masing, karena setiap anggota keluarga memiliki peran yang penting.

Di Kota Kerah Biru Milwaukee, Kent Knapp dan ketiga putranya hidup dari keterampilan pandai besi yang sudah berumur 5.000 tahun. Di balik kekuatan mesin screw press yang berumur 100 tahun dan anvil yang berumur 135 tahun, Kent membangun bisnisnya dari bawah.

Tak ada yang tak bisa dibuat keluarga ini, mulai dari brankas bank, bingkai sepeda dan setiap kepingan besar baja yang bisa Anda bayangkan. Kent bertekad untuk mewariskan usaha ini kepada anak-anaknya dengan harapan mereka dapat meningkatkan dan membawa bisnis ini lebih maju. Namun, mereka harus bekerja keras dan bekerja sama sebagai tim. Untuk anak-anaknya yang masih remaja, hal tersebut merupakan perjuangan berat.

Bagi Kent, menjadi pandai besi adalah gairah hidupnya, namun terkadang mimpi tidak selalu menyenangkan. Tekanan menjadi seorang ayah, suami, manajer, sekaligus bos, pada waktu yang sama terasa membebani dirinya. Sifat bisnis pandai besi adalah makan besar atau kelaparan. Ketika seluruh keluarga bergantung pada satu bisnis, ada tekanan untuk terus-menerus mempertahankan aliran klien.

Saksikan tayangan perdana Milwaukee Blacksmith pada Kamis 23 Maret 2017 pukul 21.00 WIB di History channel First Media channel 365 (HD) dan BIGTV channel 334 (HD).



Anselmus Bata/AB

BeritaSatu.com