Inovasi Produk, Sido Muncul Luncurkan Pasta Gigi Herbal

Pasta gigi "Sido Putih" produk terbaru dari Sido Muncul. (Istimewa)

Oleh: Stefi Thenu / FER | Kamis, 18 Mei 2017 | 15:50 WIB

Semarang - Setelah sukses meluncurkan berbagai varian produk jamu dan herbal, Sido Muncul memperkenalkan produk terbaru berupa Pasta Gigi bermerek SidoPutih Muncul Kinclong.

"Kami terus melakukan inovasi di bidang herbal. Kali ini berupa pasta gigi herbal," ujar Presdir PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Jonatha Sofyan Hidayat,  di Semarang, Kamis (18/5).

Sofyan mengatakan, sebelum dipasarkan, pihaknya telah melakukan ujicoba dengan hasil yang sangat menggembirakan. Selain membuat gigi lebih putih alami, juga dapat menyegarkan mulut.

"Dengan tingkat keasaman (ph) hingga 11, pasta gigi ini dapat menyegarkan aroma mulut, membuat nafas lebih segar dan tak berbau," ujarnya.

Untuk sementara, pasta gigi ini diproduksi 1 juta tube. Diproduksi dalam kemasan mungil 25 gram dengan warna pasta hitam.

"Pasta gigi SidoPutih Muncul Kinclong bukan hanya untuk kesehatan gigi, namun juga dapat dimanfaatkan untuk pengobatan kulit atau luka pada bagian tubuh dan hasil penyakit atau luka setelah dioles dalam waktu relatif singkat menjadi kering serta cepat sembuh,” tambahnya.

Sebagai perusahaan yang berpengalaman selama 65 tahun dalam bidang herbal, dua tahun terakhir ini telah berhasil melakukan pengembangan untuk membuat berbagai produk baru tidak hanya pada minuman herbal dalam kemasan, tetapi juga produk obat herbal lainya.

Produk pasta gigi ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan pasta gigi dari bahan baku herbal dan akan dijual dengan harga sangat ekonomis dan terjangkau hanya Rp 4.000.

Pasta Gigi SidoPutih Muncul Kinclong merupakan pengembangan dari berbagai produk herbal lain, di luar produk berbagai varian minuman, bahkan pasta gigi ajaib ini diyakini bakal diminati konsumen dari semua lapisan masyarakat.

"Poduk baru pasta gigi itu juga sebagai bentuk respon SidoMuncul terhadap keinginan masyarakat, akan produk herbal dalam bentuk apapun tidak hanya obat herbal bentuk cair, serbuk maupun kapsul, tetapi juga manfaat herbal untuk kebutuhan sehari-hari,” tutup Sofyan.






Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT