Bocoran foto motor MotoGP Suzuki.

Le Mans - Suzuki tampaknya bertekad untuk bisa segera kembali ke ajang MotoGP mulai musim depan dan rupanya sudah menyiapkan purwarupa motor balap, yang akan segera diuji Senin (20/5) ini.

Berita itu terungkap lewat ucapan pembalap MotoGP asal Prancis, Randy de Puniet, yang mengatakan akan segera ke Jepang untuk menjajal motor Suzuki.

Pembalap tim independen Aspar Aprilia itu baru saja melewati hari buruk di kandang sendiri, setelah terjatuh di lap ke-13 di trek basah Le Mans.

Dia menolak menjelaskan mesin MotoGP Suzuki yang sudah digosipkan dan menjadi topik pembicaraan beberapa media dan forum otomotif.

“Kami akan pergi ke Jepang besok (Senin WIB) untuk mengetes Suzuki di Motegi, dan ini hal bagus untukku karena aku akan bisa cepat melupakan balapan hari ini,” ucap De Puniet.

“Ini juga kupikir bagus sebagai persiapan ke Mugello. Aku bisa segera bersiap untuk menjadi kencang lagi. Pengalaman ini baik buatku, untuk menjalankan tugas dengan bagus dan aku benar-benar berharap bisa kembali ke Mugello untuk menjalani balapan hebat.”

Penulis: Heru Andriyanto/HA

Sumber:MotoGP.com