Jorge Lorenzo (kedua dari kanan) merayakan kemenangan di GP Italia, 2 Juni 2013, bersama Presiden Yamaha Motor Racing Shigeto Kitagawa (paling kiri).

Mugello - Keberhasilan Jorge Lorenzo menciptakan hattrick kemenangan di Sirkuit Mugello, Italia, terasa sangat spesial baginya karena dua petinggi Yamaha meyaksikan langsung balapan hari Minggu (2/6) itu.

Salah satunya adalah Presiden Yamaha Motor Racing Shigeto Kitagawa yang menyaksikan Lorenzo berlaga untuk terakhir kali sebagai anak asuhnya.

Kitagawa sudah dipastikan akan pensiun dalam waktu dekat ini.

“Aku sangat senang bisa mempersembahkan kemenangan ini pada Shigeto Kitagawa karena ini merupakan balapan terakhir untuknya di sini dalam grand prix. Dia bekerja dengan sangat bagus di tahun-tahun terakhir dan kami akan sangat kehilangan,” kata Lorenzo dalam pernyataan yang dikirim ke Beritasatu.com.

Satu lagi petinggi Yamaha yang hadir di Mugello juga bukan orang sembarangan, yaitu Presiden Yamaha Motor Co., Hiroyuki Yanagi.

Untunglah kehadiran Yanagi tidak membuat Lorenzo grogi, tapi justru membuatnya tampil prima dengan menyalip pole sitter sekaligus rival utamanya Dani Pedrosa di lap pertama dan melaju makin jauh sejak pertengahan lomba.

“Presiden kami, Yanagi-san, membawa keberuntungan buatku. Aku menjuarai titel dunia 2010 di Malaysia ketika dia di sana di trek, dan juga kemenangan hari ini dicapai dengan kehadirannya.”

Penulis: Heru Andriyanto/HA