Bradl Bertahan di LCR Honda

Bradl Bertahan di LCR Honda
Pembalap LCR Honda Stefan Bradl (kiri). ( Foto: MotoGP.com )
Heru Andriyanto / HA Kamis, 15 Agustus 2013 | 23:09 WIB

Tim MotoGP LCR Honda mengumumkan pembalap berbakat Stefan Bradl akan tetap bersama tim satelit itu untuk musim 2014.

Pemuda asal Jerman itu mampu meraih pole position pertama dalam karirnya dalam seri terakhir di Laguna Seca, dan berhasil finis kedua di balapan. LCR mengatakan dia akan melanjutkan posisi sebagai pembalap “dukungan pabrikan” Honda Racing Corporation (HRC).

“Dukungan HRC sangat penting bagiku di musim pertama di kelas premier ini, dan dengan kerjasama langsung mereka, aku bisa meraih hasil podium di kelas paling atas ini," ujar Bradl.

Mantan juara dunia kelas Moto2 itu bergabung dengan LCR sejak musim 2012 dan sebetulnya sudah menandatangani kontrak hingga akhir 2014, namun rupanya kontrak itu penuh opsi sehingga masa depannya tidak jelas betul.

Dengan adanya pengumuman LCR ini, tidak ada lagi yang perlu diragukan.

"HRC dengan senang hati melanjutkan kerjasama dengan Stefan di tim LCR hingga 2014. Dia telah menunjukkan kinerja seperti harapan kami. Kami menunggu dia untuk segera naik podium lagi dan sering-sering mengulanginya di masa depan," kata Wakil Presiden HRC Shuhei Nakamoto.

Bradl saat ini berada di posisi enam klasemen, terpaut 32 poin dari pembalap satelit Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow, yang akan pindah ke Ducati musim depan.

Sumber: Crash.net
CLOSE