Vinales Bertekad Rebut Trofi Pertama Yamaha di Austin

Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales. (Yamaha MotoGP)

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Jumat, 21 April 2017 | 15:08 WIB

Austin - Maverick Vinales menegaskan bahwa Yamaha bisa sangat kompetitif di Austin, Texas, yang selama ini didominasi para pembalap Honda dan belum ada juara MotoGP selain Marc Marquez sejak sirkuit di sana pertama kali menggelar grand prix pada 2013.

Akhir pekan ini, Vinales akan berusaha mencegah Marquez merengkuh trofinya yang kelima di Circuit of the Americas (COTA).

“Memang sangat impresif, empat kemenangan beruntun di sini di Amerika. Namun kami sadar kami berada di level yang bagus," kata Vinales mengomentari Marquez, dalam jumpa pers Kamis (20/4) waktu setempat.

“Motor kami berkinerja sangat bagus dan kami tahu kalau bisa tampil 100 persen maka kami akan mampu bersaing merebut kemenangan.”

Selain faktor keunggulan mesin Yamaha, Vinales menambahkan bahwa trek di Austin sangat cocok dengan gaya membalapnya.

“Bagi saya ini trek yang bagus dan saya selalu bisa tangguh di sini dan cocok dengan gaya membalap saya. Akselerasi kami sangat bagus dan saya kira kami bisa mendapat hasil yang bagus pula," ujarnya.

"Kami harus bekerja keras dan 10 putaran terakhir akan sangat penting. Tahun lalu, 10 putaran terakhir seperti bencana bagi ban, sehingga kami harus menggarap masalah ini secara presisi."




Sumber: Crash.net
ARTIKEL TERKAIT