Lorenzo: Saya Makin Dekat i

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo.

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Minggu, 11 Juni 2017 | 05:14 WIB

Barcelona - Perlahan tapi pasti, Jorge Lorenzo mulai mencatat kemajuan dalam petualangan barunya bersama Ducati dan makin dekat dengan trofi kemenangan pertamanya di tim Italia itu.

Untuk pertama kalinya musim ini, Lorenzo bisa merebut start baris terdepan dengan menempati urutan kedua babak kualifikasi Grand Prix Catalunya, Sabtu (10/6).

Pekan lalu di Mugello, dia juga untuk pertama kalinya mampu memimpin lomba meskipun tidak bertahan satu putaran. Bulan Mei di Jerez, untuk pertama kalinya dia bisa finis podium dengan motor Desmosedici GP17.

"Sedikit demi sedikit, kami makin dekat," kata Lorenzo.

Sirkuit Catalunya adalah salah satu favoritnya, di mana untuk kesembilan kalinya secara beruntun dia mampu start di baris terdepan.

“Kami melihat dalam tes di sini saya bisa mendapatkan kecepatan dan juga keyakinan diri untuk tampil jauh lebih bagus dibandingkan di Mugello,” kata pembalap Spanyol itu.

"Pada pagi hari saya sedikit kesulitan. Jadi kami melakukan perubahan radikal pada motornya dan saya merasa jauh lebih baik di siang hari."

“Salah satu kelebihan motor kami adalah tidak terlalu membuat aus ban depan. Ini jelas akan sangat penting untuk besok (balapan Minggu) karena tampaknya Yamaha dan khususnya Honda membuat ban depan kepanasan, dan ini tidak bagus saat Anda mulai kehilangan kendali ban depan di tikungan."

"Sebaliknya, di ban belakang kami sedikit kehilangan daya cengkeram jadi besok di sesi warm-up kami akan berusaha mengatasinya."

Lorenzo menegaskan kinerjanya di Ducati makin membaik meskipun belum mengecap kemenangan, sementara mitranya, Andrea Dovizioso, finis pertama di Mugello.

“Kami terus melihat secercah cahaya dalam tiga balapan terakhir. Di Jerez saya finis podium, di Mugello saya sempat memimpin lomba untuk pertama kalinya, dan di sini saya start di baris terdepan. Saya kira kami sedang bergerak maju."




Sumber: Crash.net
ARTIKEL TERKAIT