Setelah Lima Kali Jatuh, Marquez Puas Finis Kedua i

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez terjatuh di babak kualifikasi GP Catalunya, Spanyol, 10 Juni 2017.

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Minggu, 11 Juni 2017 | 22:37 WIB

Barcelona - Marc Marquez gagal menang namun sangat mensyukuri hasil finis kedua di kandangnya sendiri, Grand Prix Catalunya, karena cukup mahal harga yang harus dia bayar sebelum balapan, Minggu (11/6).

Marquez jatuh empat kali dalam sesi latihan dan kualifikasi Sabtu (10/6), dan kembali tersungkur di sesi warm-up hanya beberapa jam sebelum bendera start dikibarkan.

"Ini akhir pekan yang sangat sulit buat kami. Khususnya sebelum balapan, sangat sulit menjaga mentalitas dan pengendalian motor karena setelah jatuh lima kali pastinya tidak mudah," kata pembalap Repsol Honda itu dalam jumpa pers pasca-balapan.

"Malamnya saya sulit tidur, namun pagi harinya saya bilang 'oke, hari ini akan menjadi hari yang bagus'. Namun baru masuk garasi saya jatuh di sana karena tersandung."

Kalau ditambahkan insiden itu, maka sebetulnya Marquez jatuh enam kali dalam dua hari.

Dia datang ke garasi untuk pindah ke motor kedua yang dipegangi mekaniknya. Setelah turun dari motornya, Marquez berjalan memutar dari belakang mekanik untuk pindah ke motor satunya. Saat itulah dia tersandung perkakas yang membuatnya terguling hingga ke jalan. Beruntung tidak ada motor lain yang melintas ketika itu.

Peristiwa ini cukup aneh karena Marquez tampak jelas lebih dulu melihat ke bawah dengan helm terpasang saat berjalan, namun toh dia tetap tersandung perkakas di depan kakinya.

Ketika melihat video adegan itu, Marquez hanya bisa tertawa.

"Saya suka apa yang saya lihat. Saya tampak bodoh. 'Lihat si bodoh ini'," kata Marquez sambil tertawa.

"Saya masih memakai helm ketika itu. Saya tidak marah pada mekaniknya karena itu salah saya sendiri. Saya hanya fokus pada balapan saja."

Hasil di Catalunya membuat Marquez naik ke posisi tiga klasemen, terpaut 23 poin dari pemuncak klasemen Maverick Vinales.




Sumber: MotoGP.com
ARTIKEL TERKAIT