Pedrosa: Saya Butuh Poin, Tak Mau Jatuh Lagi

Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa. (Box Repsol)

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Senin, 12 Juni 2017 | 05:44 WIB

Catalunya - Dani Pedrosa memulai Grand Prix Catalunya dari pole position dan memimpin balapan sejak putaran keenam, namun akhirnya dia disalip 10 putaran menjelang usai balapan dan finis ketiga, Minggu (11/6).

Meski demikian, pembalap Repsol Honda itu tidak kecewa dengan hasil yang dia dapat, bahkan menurutnya patut disyukuri.

"Tidak, saya tidak kecewa karena secara keseluruhan akhir pekan ini berjalan bagus," ujar Pedrosa dalam jumpa pers pasca-balapan.

"Kami berhasil mengatasi akhir pekan yang sulit. Kemarin saya bisa merebut pole position, dan dibandingkan pekan lalu (di Mugello) hasil sekarang jauh lebih bagus. Saya senang bisa naik podium di depan para pendukung di sini."

"Memang hari ini tidak sebagus kemarin (babak kualifikasi) jadi kami harus hati-hati. Saya jatuh pekan lalu, saya tidak ingin jatuh lagi dalam balapan di sini, saya ingin mendapat poin."

Pembalap Repsol Honda itu mengira lawan terberatnya adalah rekan setim Marc Marquez, namun ternyata pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang akhirnya menjadi juara.

"Saya menduga Marc akan menjadi lawan utama, duel saya dan dia, namun ternyata justru Andrea. Ini sangat tidak disangka-sangka," ujarnya.

"Saya senang bisa mendapat poin karena kejuaraan ini sangat sulit. Kita bisa melihat Honda dan Yamaha kesulitan, hasilnya kadang bagus kadang buruk. Ducati lebih stabil jadi mereka pasti melakukan sesuatu yang bagus."




Sumber: Crash.net
ARTIKEL TERKAIT