Ini Pendapat Rossi tentang Sasis Baru Yamaha

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. (Yamaha MotoGP)

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Selasa, 13 Juni 2017 | 05:10 WIB

Barcelona - Valentino Rossi berkesempatan menjajal sasis baru Yamaha setelah dibuat "sengsara" di Grand Prix Catalunya hari Minggu (11/6) lalu.

Dalam uji coba di tempat yang sama sehari setelah balapan, Rossi diberi sasis pertama untuk dites dan Selasa ini akan kembali mencoba sasis baru yang kedua dalam tes tertutup.

"Jadi hari ini kami mendapat satu sasis berbeda. Dan ini lebih baik, saya suka. Saya lebih suka motornya seperti ini karena lebih mudah dikendalikan dan lebih cocok untuk gaya membalap saya," kata Rossi.

"Bagi saya, motornya bisa menikung sedikit lebih baik dan saya bisa masuk tikungan lebih kencang, juga lebih presisi dan lebih menyenangkan dikendarai."

Rossi, yang finis kedelapan di balapan dengan sasis sebelumnya, menuntaskan sesi uji coba di urutan 10 dari 18 pembalap yang berpartisipasi. Selasa ini, Yamaha tetap tinggal di Catalunya untuk melakukan uji coba secara eksklusif.

"Masih ada sejumlah masalah seperti tekanan di ban belakang, namun memang itu sering terjadi di trek seperti ini," kata Rossi.

"Jadi kami harus meningkatkan diri. Besok masih satu hari lagi di sini, kami punya sejumlah komponen lain untuk dicoba."

Rekannya, Maverick Vinales, yang finis ke-10 dalam balapan, mampu menjadi yang tercepat kedua di sesi uji coba dengan sasis baru ini.




Sumber: Crash.net
ARTIKEL TERKAIT