Rossi Isyaratkan Terus Membalap Pasca-2018

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. (MotoGP.com)

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Jumat, 30 Juni 2017 | 04:54 WIB

Valentino Rossi menegaskan tahun depan dia baru akan membuat keputusan tentang masa depannya di MotoGP, dan berucap: "Kalau masih kompetitif, saya ingin lanjutkan."

Rossi baru saja menghidupkan kembali peluangnya merebut juara dunia musim ini dengan memenangi Grand Prix Belanda akhir pekan lalu, dan sekarang berada di posisi tiga klasemen, hanya terpaut tujuh poin dari pembalap teratas.

Pembalap berusia 38 tahun itu akan habis kontrak bersama Movistar Yamaha pada akhir musim 2018.

“Ketika saya menandatangani kontrak tersebut, saya berpikir mungkin inilah yang terakhir, namun saya sendiri tidak yakin,” kata Rossi.

“Ini tergantung pada banyak hal. Saya akan putuskan tahun depan, awal musim depan. Namun kalau saya masih kompetitif dan mampu menang, saya ingin lanjutkan."

Rossi menambahkan bahwa delapan seri yang telah digelar musim ini sangat ketat dengan munculnya lima pemenang berbeda, sehingga dia menilai peluangnya juga masih cukup terbuka.

"Situasi sudah banyak berubah dari tahun lalu. Sejak di Barcelona tahun lalu kita mendapatkan sembilan pemenang berbeda, hal yang luar biasa. Dan tahun ini, lima pemenang berbeda dalam delapan balapan," ujarnya.

“Kuncinya adalah berusaha menang kalau memungkinkan, ketika motor dan ban berkinerja sangat bagus. Namun di akhir pekan yang sulit, harus berusaha tidak melakukan kesalahan."




Sumber: Crash.net
ARTIKEL TERKAIT