Jelang GP Austria

Rossi Akui Sirkuit Austria Kurang Cocok untuk Yamaha

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. (Yamaha MotoGP)

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Kamis, 10 Agustus 2017 | 15:25 WIB

Valentino Rossi mengakui Sirkuit Red Bull Ring di Austria tidak terlalu bersahabat bagi para penunggang Yamaha, namun dia bertekad untuk bisa finis podium dan meraup poin sebanyak mungkin karena persaingan di klasemen masih terbuka lebar.

Di Brno akhir pekan kemarin, Rossi hanya finis keempat akibat telat mengganti motor dalam balapan flag-to-flag, sehingga jaraknya dari puncak klasemen meningkat dari 10 poin menjadi 22.

Setelah serangkaian tes di tempat yang sama Senin lalu, dia harus kembali menunggangi Yamaha M-1 Jumat (11/8) besok untuk sesi latihan Grand Prix Austria.

"Bisa segera kembali ke trek sangat penting bagi kami, khususnya setelah uji coba hari Senin di Brno, di mana kami mencoba banyak hal," kata Rossi.

"Sepanjang akhir pekan di Republik Cheska kami bisa kencang di semua kondisi dan itu membantu kami untuk bisa lebih memahami (motornya)."

Meskipun sirkuit di Austria kurang cocok bagi gaya membalapnya, Rossi tetap memiliki asa bis atampil bagus karena kinerja dia di atas Yamaha M1 juga makin meningkat.

"Sekarang kami kembali ke sirkuit di Austria yang tidak terlalu bersahabat dengan kami, namun saya harap kami bisa bertarung merebut hasil yang bagus. Saya tidak ada masalah dengan YZR-M1 saat ini, saya bisa menunggangi dengan lebih baik, dan berharap bisa merebut podium di setiap balapan," kata Rossi.

"Klasemen masih ketat dan akan penting untuk bisa meraup poin sebanyak mungkin."




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT