Satu Podium Lagi, Vinales Masuk Legenda

Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales. (MotoGP.com)

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Kamis, 10 Agustus 2017 | 18:13 WIB

Maverick Vinales belum pernah terlempar dari dua besar klasemen musim ini, namun masuk paruh kedua jaraknya dengan pemuncak klasemen Marc Marquez meningkat jadi 14 poin atau yang terjauh sepanjang 2017.

Pembalap Movistar Yamaha itu hanya membutuhkan satu hasil podium lagi untuk masuk lima besar pembalap termuda dengan 50 hasil podium di berbagai kelas.

Finis ketiga di Brno akhir pekan lalu adalah hasil podium dia yang ke-49. Empat pembalap termuda lainnya yang berhasil meraih prestasi 50 podium adalah Marc Marquez, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi.

Menuju Grand Prix Austria akhir pekan ini, Vinales menegaskan dia harus menang atau setidaknya finis di atas podium, setelah menjadi juara ketiga di Cheska akhir pekan kemarin.

"Setelah kembali ke podium akhir pekan lalu, kami menjadi lebih percaya diri dan saya merasa cukup tangguh menyongsong grand prix selanjutnya," kata Vinales.

"Di Brno Senin lalu, kami juga mencoba banyak hal termasuk membenahi akselerasi yang akan sangat penting untuk balapan di Austria."

Sirkuit Red Bull Ring di Austria merupakan trek paling kencang dalam kalender musim ini, kalau melihat rata-rata kecepatan pemenang balapan.

Tahun lalu, rata-rata kecepatan Andrea Iannone yang menang di Austria adalah 182,4 km/jam, yang terkencang sejak Mick Doohan menjuarai Grand Prix Jerman kelas 500cc di Sirkuit Hockenheim pada 1994 dengan kecepatan rata-rata 203,8 km/h.

"Kami telah memperbaiki sejumlah item selama pengujian dan saya merasa senang dan siap untuk seri berikut," kata Vinales.

"Kami sadar harus naik podium di setiap balapan berikutnya kalau ingin menjadi juara dunia, dan untuk itu kami akan menjaga suasana baik ini dan bersiap merebut kemenangan."




Sumber: MotoGP.com
ARTIKEL TERKAIT