Rossi Tak Kecewa Finis Ketiga

Dari kiri: Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, di podium Sirkuit Silvertsone, Inggris, 27 Agustus 2017. (MotoGP.com)

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Senin, 28 Agustus 2017 | 01:49 WIB

Silverstone - Setelah sempat memimpin hingga putaran ke-17 di Grand Prix Inggris, Minggu (27/8), Valentino Rossi gagal menang karena disalip dua pembalap dan akhirnya hanya finis ketiga di balapan yang menandai grand prix ke-300 dia di kelas premier.

Rossi, yang memulai dari posisi dua, langsung memimpin sejak start sampai kemudian akselerasinya menurun akibat degradasi ban dan disalip pemenang balapan Andrea Dovizioso serta rekan setimnya Maverick Vinales, hanya dua setengah putaran menjelang finis.

"Saya puas karena ini balapan yang hebat bagi saya," kata Rossi di situs resmi Movistar Yamaha.

"Saya mampu membalap dengan bagus setelah start yang hebat dan tetap bertahan di depan tanpa melakukan kesalahan, jadi saya sangat menikmati 17 putaran itu."

Meskipun demikian Rossi juga mengakui bahwa dia sedikit frustrasi di putaran-putaran terakhir karena tidak mampu mempertahankan posisi.

"Tetap ada sedikit rasa frustrasi, karena saya tahu di putaran-putaran terakhir saya akan mengalami degradasi ban belakang, namun saya kira akhir pekan ini kami meningkat pesat," ujar Rossi, 38.

"Kami masih belum berada di puncak, kami masih harus lebih baik lagi jika ingin menang, namun ini akhir pekan yang bagus."

Hari sebelumnya Rossi sudah memprediksi bahwa hasil terbaik yang bisa dia raih di Sirkuit Silverstone adalah podium ketiga karena masalah daya tahan ban.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT