Rossi Berangkat ke Aragon, Nekat Ikut GP

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. (MotoGP.com)

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Rabu, 20 September 2017 | 20:30 WIB

Misano - Pembalap veteran Yamaha Valentino Rossi telah memutuskan untuk mengikuti Grand Prix Aragon, Spanyol, akhir pekan ini, setelah absen di Misano akibat retak tulang kaki.

Namun dia harus lebih dulu melewati tes medis sebelum bisa masuk trek, dan kemudian mengikuti free practice pertama (FP1) untuk melakukan pengujian berikutnya sebelum bisa benar-benar ikut balapan hari Minggu.

"Beruntung kemarin (Selasa 19/9) saya bisa melakukan tes dengan baik di atas motor YZF-R1M di Misano. Saya juga mencoba hari sebelumnya, namun hujan memaksa saya berhenti beberapa putaran," kata Rossi dalam pernyataan tertulis, Rabu (20/9).

"Kemarin saya berhasil menuntaskan 20 putaran dan mendapatkan jawaban yang saya cari. Pada akhirnya tes tersebut berjalan positif dan saya ingin berterima kasih kepada Dr Lucidi dan stafnya, yang membantu saya mendapatkan solusi terbaik untuk mengurangi nyeri di kaki ketika membalap."

"Tentu di akhir pengetesan saya masih agak nyeri, namun pagi ini saya menemui Dr Pascarella untuk pengecekan medis, dan hasilnya positif."

"Akhirnya saya akan berangkat ke Aragón dan mencoba menunggangi motor M1 akhir pekan ini. Jika saya dinyatakan sehat untuk naik motor, saya akan memberi jawaban pastinya setelah FP1, karena mengendarai M1 adalah tantangan yang lebih berat. Tunggu saja nanti. Sampai jumpa di Aragon!"




Sumber: berita-beritamotogp.com
ARTIKEL TERKAIT