Ini Motivasi dari Bos Yamaha untuk Rossi

Direktur Pelaksana Yamaha MotoGP Lin Jarvis. (MotoGP.com)

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Jumat, 22 September 2017 | 06:30 WIB

Aragon - Direktur Pelaksana tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis, memuji tekad Valentino Rossi untuk kembali ke trek lebih dini meskipun masih dalam pemulihan cedera retak tulang kaki kanan.

Menjelang Grand Prix Aragon akhir pekan ini, Jarvis terinspirasi dari balapan Formula 1 di Singapura akhir pekan lalu, untuk menggambarkan bahwa dalam balapan semua bisa terjadi.

Di Singapura, pole-sitter Sebastian Vettel tabrakan dengan sesama pembalap Ferrari Kimi Raikkonen sehingga mereka berdua terhenti di putaran pertama. Peristiwa itu membuat juara balapan Lewis Hamilton melesat di puncak klasemen dengan keunggulan 28 poin, jarak terjauh musim ini di F1.

Dua seri sebelumnya, Vettel yang memimpin klasemen.

“Anda bisa mengamati karir dia (Rossi) dan bahkan bertanya:' kenapa dia masih membalap?'" kata Jarvis.

“Dia mencintai olahraga ini, dia seorang pembalap. Kami masih memiliki lima balapan ke depan dan semua bisa terjadi, seperti yang kita lihat di F1."

"Siapa yang bisa menduga itu? Sekarang mendadak Lewis melesat di atas para pembalap Ferrari padahal seharusnya yang terjadi sebaliknya, dan Anda juga tidak bisa tahu apa yang akan terjadi selanjutnya."

“Jelas memang masih ada tiga pembalap di atas Valentino di klasemen, namun Anda tidak akan pernah tahu. Sampai secara matematis atau secara fisik tidak memungkinkan lagi, dia masih akan bersaing, dan dia masih akan terus menekan."




Sumber: berita-beritamotogp.com
ARTIKEL TERKAIT