Rossi Lega Lewati Hari Pertama Aragon Tanpa Insiden

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. (Yamaha MotoGP)

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Sabtu, 23 September 2017 | 06:21 WIB

Aragon - Hanya 22 hari setelah kecelakaan yang membuat tulang kaki kanannya retak, Valentino Rossi kembali menunggangi motor Yamaha M1 di trek dalam dua sesi latihan Grand Prix Aragon, Jumat (22/9).

Ajang ini cukup riskan baginya karena hujan mengguyur sirkuit dan dua sesi harus digelar di trek basah.

Beruntung pembalap Movistar Yamaha itu bisa terhindar dari insiden dan total melakukan 21 putaran meskipun hanya menempati urutan ke-20.

"Saya cukup senang karena saya merasa nyaman di atas motor. Pada pagi hari saya sudah merasa bagus dan setelah dua sesi latihan saya tidak merasakan terlalu nyeri," kata Rossi.

"Di trek basah, secara fisik menjadi jauh lebih mudah, namun juga lebih berbahaya karena gampang melakukan kesalahan dan terjatuh. Jadi saya harus selalu membalap dengan sedikit jarak."

"Kami berharap kondisi cerah pada Sabtu dan Minggu. Kalau hujan lagi, saya tidak punya masalah khusus. kalau panas, akan lebih sulit bagi kaki. Saya pelajari waktu di Misano (tes dengan motor Superbike) kalau lengan saya harus bekerja ekstra karena dalam pengereman kaki saya tidak punya tenaga untuk mengerem."

"Hal lainnya dalam balapan kering, Anda harus lebih sering bergeser dari satu sisi ke sisi lain di atas motor. Ketika miring penuh, Anda sedikit lebih jauh di luar motor."

"Hari ini kami mencoba dengan pijakan kaki yang lebih rendah untuk menambah ruang. Namun besok kalau saya mampu, saya ingin kembali ke setelan yang normal."




Sumber: berita-beritamotogp.com
ARTIKEL TERKAIT