Juara di Aragon, Marquez Kokoh di Puncak Klasemen

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa. (Repsol Honda)

Oleh: Heru Andriyanto / HA | Minggu, 24 September 2017 | 20:16 WIB

Aragon - Marc Marquez makin meninggalkan para pesaingnya di puncak klasemen setelah menjuarai Grand Prix Aragon dan membawa Repsol Honda finis satu-dua bersama Dani Pedrosa di belakangnya, Minggu (24/9).

Ini merupakan kemenangan ke-60 dalam karir Marquez di berbagai kelas, dan hasil double podium ketujuh Repsol Honda musim ini. Keberhasilan Marquez ini juga melanjutkan momentum kemenangan di Misano dua pekan lalu.

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso, yang semula berbagi angka sama dengannya, hanya mampu finis ketujuh di sirkuit Spanyol itu sehingga Marquez sekarang unggul 16 poin.

Rekan setim Dovi, Jorge Lorenzo, mampu memimpin balapan hingga 16 putaran sampai akhirnya disalip Marquez dan beberapa putaran kemudian menyerah dari tekanan Pedrosa untuk finis di posisi ketiga, memastikan para pembalap tuan rumah mendominasi podium. Ini merupakan hasil podium kedua Lorenzo bersama Ducati musim ini, semuanya diraih di Spanyol.

Valentino Rossi tampil cukup mengesankan dengan kaki kanan cedera, dan cukup lama berada di rombongan terdepan sebelum kinerjanya mulai menurun masuk paruh kedua balapan dan akhirnya menuntaskannya di posisi kelima.

Beberapa kali Rossi bertarung ketat dengan sesama pembalap Yamaha Maverick Vinales, yang akhirnya mampu merebut posisi empat. Namun hasil ini tentu mengecewakan bagi Vinales yang memulai balapan dari pole position.

Pembalap Aprilia Gresini Aleix Espargaro berhasil mengatasi perlawanan Dovizioso untuk finis keenam, sementara pembalap satelit Aspar Ducati Alvaro Bautista finis kedelapan di belakang Dovi.

Johann Zarco membawa tim Yamaha Tech 3 ke posisi sembilan, disusul dua pembalap KTM Red Bull Pol Espargaro dan Mika Kallio. Nama yang terakhir ini tampil di Aragon dengan fasilitas wild card.

Pembalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone hanya mampu finis ke-12.




Sumber: Fox Sports TV
ARTIKEL TERKAIT