Pembalap Gerry Salim Finish Urutan 3 Kejuaraan ARRC 2017

Rangkaian balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di sirkuit Chang, Buriram, Thailand ditutup dengan prestasi gemilang pembalap Indonesia Gerry Salim. (beritasatu tv)

Oleh: Aichi Halik / AHL | Senin, 4 Desember 2017 | 20:36 WIB

Jakarta - Rangkaian balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di sirkuit Chang, Buriram, Thailand ditutup dengan prestasi gemilang pembalap Indonesia Gerry Salim. Pembalap yang telah mengunci gelar Juara Asia pada balapan sebelumnya berhasil finish di posisi ketiga.

Gerry Salim memulai balapan kedua ARRC seri Buriram dari posisi ketiga, Minggu (3/12). Ketatnya persaingan pada balapan pamungkas ini mendesak Gerry ke barisan belakang pebalap pada posisi ke-11.

Pembalap asal Surabaya ini perlahan-lahan mulai memperbaiki posisinya hingga mencapai posisi ke-3 pada lap ke-7 dengan membukukan catatan waktu tercepat 1'54.503. Persaingan memperebutkan posisi ketiga tidaklah mudah.

Barisan pebalap lain menempel ketat sepanjang 4 lap terakhir. Posisi ketiga Gerry beberapa kali turun ke posisi keempat. Pada lap terakhir, Gerry tidak mau menyia-nyiakan kesempatan dan memacu motor Honda CBR250RR sekencang-kencangnya. Hasilnya, Gerry finish di posisi ketiga.

Peraih podium tertinggi pada balapan pertama seri Buriram ini, 2 Desember 2017, Rheza Danica Ahrens, terpaksa tidak dapat mengikuti balapan kedua dikarenakan terjatuh saat sesi warm up menjelang race 2.

Sepanjang 6 seri ARRC dengan 2 balapan setiap serinya, Gerry Salim mendominasi podium pertama hampir di semua balapan yaitu sebanyak 7 kali dilengkapi 1 kali podium ketiga.




Sumber: BeritaSatu TV
ARTIKEL TERKAIT