Valentino Rossi
“Ini Grand Prix Italia, jadi semua orang, termasuk diriku, harus berjuang ekstra keras agar bisa tampil bagus di balapan kandang."

Seri MotoGP selanjutnya akan digelar di Mugello, Italia, dan akan menjadi balapan kandang bagi Valentino Rossi dan tim yang dibelanya, Ducati.

Rossi dan timnya dipastikan akan menghadapi beban berat untuk tampil bagus di depan ribuan pendukung mereka di negeri sendiri.

Pembalap veteran ini gagal menang di Mugello sejak 2008 namun secara keseluruhan rekornya di sirkuit legendaris itu sangat cemerlang. Dia juara di sana sembilan kali di berbagai kelas.

“Hari Minggu kemarin di Sachsenring (Jerman), kami menggunakan setingan yang membuat kami bisa tampil lebih konsisten dan sedikit mengurangi tekanan ban jadi kami masih punya kecepatan di akhir balapan,” kata Rossi yang finis keenam di Jerman, seperti dilansir Crash.net.

“Itu merupakan hasil terbaik kami tahun ini di trek kering, jadi sekarang kami akan mulai berdasarkan itu dalam upaya meraih hasil lebih baik di Mugello.”

Balapan di Mugello akhir pekan ini merupakan hal yang istimewa bagi dirinya dan tim.

“Ini Grand Prix Italia, jadi semua orang, termasuk diriku, harus berjuang ekstra keras agar bisa tampil bagus di balapan kandang. Ini salah satu sirkuit paling indah di dunia dalam hal layout sirkuit, atmosper pertandingan dan semua penggemar yang datang untuk menonton dan mendukung kami. Kami benar-benar harus berjuang melakukan yang terbaik,” kata juara dunia sembilan kali di berbagai kelas itu.

Ducati terakhir juara di Mugello pada 2009 dengan pembalap Casey Stoner.

Penulis: