Bubbles of Love, Gelembung Kasih Orangtua Kepada Anak

Rahayu, Lily, James dan Tika Bisono dalam peluncuran album dan buku Bubbles of Love (Teddy Kurniawan/Beritasatu.com)

Oleh: / FMB | Kamis, 3 Mei 2012 | 23:01 WIB
Lagu-lagunya lahir dari kasih sayang seorang ibu kepada anaknya.

Berbicara tentang lagu anak-anak, mungkin dalam kurun waktu dua dekade terakhir, hal tersebut adalah sesuatu yang langka. Sebab tidak banyak label atau musisi yang berpikir untuk merilisnya.

Anak-anak bahkan seringkali menjadi 'korban' dalam industri musik lantaran kerap kali mengetahui apa yang seharusnya belum layak diketahui. Seperti yang diungkapkan Tika Bisono, seorang psikolog yang banyak mengamati perkembangan anak.

"Lirik lagu sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan karakter anak-anak secara psikologi. Belakangan memang anak-anak lebih lancar menyanyikan lagu dewasa daripada lagu mereka sendiri," ujar Tika saat peluncuran album anak-anak Bubbles of Love, Rabu (3/5) di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

"Ketika anak-anak mendapatkan informasi dari hal yang seharusnya belum layak bagi mereka, akan muncul pertentangan dan membuat anak menjadi 'dewasa' sebelum waktunya. Karena itu, sebagai orangtua yang bijak, seharusnya memberikan hal-hal yang memang ada dalam bagian kehidupan anak-anak, seperti lagu misalnya," ujar Tika.

Kehadiran album yang diproduseri James F Sundah tersebut diharapkan menjadi pilihan tepat bagi orangtua dalam memberikan hiburan bagi anak-anak mereka.

Album dengan 14 buah lagu orisinil berbahasa Inggris dan Indonesia ini, lahir dari kasih sayang seorang ibu kepada anaknya. Sang ibu bernama Lily Darwis. Seperti yang pernah dilakukan oleh maestro lagu anak-anak seperti Bu Kasur dan AT Mahmud, Lily pun menciptakan lagu anak-anak tersebut dengan lirik sederhana.

"Semua diciptakan dengan bahasa yang mudah dimengerti anak-anak," ujar Lily.

"Lagu-lagu dalam album ini adalah karya yang sudah lama sekali saya tunggu. Bubbles of Love merupakan angin sehar dan jawaban atas lagu dan lirik yang menarik, sederhana dan sangat bernapas keluarga," imbuh James panjang lebar.

Sumber:
ARTIKEL TERKAIT