Katon Bagaskara.

Jakarta - Kabar perceraian kembali menimpa dunia artis tanah air. Artis dan penyanyi senior Ira Wibowo telah resmi bercerai dari suaminya yang juga seorang musisi senior Katon Bagaskara. Mereka resmi bercerai, Desember 2102 lalu di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Hal tersebut diungkapkan Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Mangapul Girsang saat dihubungi melalui telepon oleh wartawan, Jumat (8/3).

"Mereka sudah bercerai per tanggal 18 Desember 2012. Ira Wibowo yang menggugat dan Mas Katon yang menjadi tergugat," ungkap Mangapul.

Lebih lanjut Mangapul penjelaskan bahwa Ira mengajukan Gugatan terhadap Vokalis Kla Project itu pada akhir September 2012 lalu.

"Saudari Ira mendaftarkan gugatan cerai pada 25 September 2012 dan mendaftarkan gugatan dengan nomor perkara 399/Pdt.G/2012/PN Jakarta Utara," lanjut Mangapul.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa tidak mengetahui alasan yang jelas kenapa akhirnya Ira menggugat Katon.

"Untuk alasannya kita tidak tahu," ungkap Mangapul.

Kabar perceraian ini jelas mengagetkan publik, pasalnya tidak pernah terdengar selama ini gosip keretakan hubungan suami istri itu yang dibina mereka sejak 28 Oktober 1996 itu.

Sedangkan di beberapa kesempatan wawancara dengan media, baik Ira Wibowo maupun Katon Bagaskara tidak pernah menunjukkan bahwa mereka sedang bermasalah.

Penulis: Chairul Fikrie