Chyntiara Alona memegang surat bebas dari lapas wanita Tangerang.

Tangerang - Mulai hari ini, artis dan pesinetron Chyntiara Alona bisa menghirup udara bebas setelah menjalani hukuman penjara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Tangerang akibat dugaan pemalsuan paspor.

Ditemui di depan gerbang lapas, Minggu (10/3) usai pembebasan, Alona terlihat bahagia dan meneteskan air mata kebahagiaan.

"Alhamdulillah aku bisa kembali menghirup udara bebas setelah 3 bulan di penjara," ungkap Alona.

Di hari dikeluarkannya, Alona mengungkapkan trauma ketika harus kembali merasakan dinginnya sel penjara.

"Jujur, aku trauma banget ada di dalam. Aku merasa di dalam enggak enak. Hal ini jadi bahan pelajaran aku untuk enggak percaya 100 persen percaya sama orang," ujar Alona.

Pengalaman tak nyaman di penjara itu membuatnya berharap jangan ada orang yang ia kenal menginap di sana.

"Kalau aku menengok ke belakang (penjara), aku takut banget. Aku jadi mengingat-ingat kembali rasanya di sana. Aku berharap enggak ada teman-temanku yang merasakan seperti apa yang aku rasain," lanjutnya.

Alona divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri Tangerang terkait kasus pemalsuan paspor yang dilakukannya. Dia divonis 3 bulan penjara, namun karena sudah 2 bulan mendekam di rutan Pondok Bambu, akhirnya Alona hanya menjalani 1 bulan masa penahannya, dan mulai hari ini Alona dinyatakan bebas oleh pihak Pengadilan Negeri.

Penulis: Chairul Fikrie/NAD