Song Hye Kyo

Song Hye Kyo, aktris dengan kecantikan natural ini kembali ke dunia akting.

Akting menggemaskannya di Full House bersama bintang multi talenta Rain takkan terlupakan. Sayang setelah bermain di The World Within (2008), Song Hye Kyo absen di layar kaca.

Tahun ini ia kembali menyapa publik lewat serial terbaru That Winter, The Wind Blows yang ditayangkan mulai 13 Maret setiap Rabu dan Kamis, pukul 19.55 WIB, pertama dan eksklusif di saluran khusus tayangan hiburan Korea, ONE.

Hampir lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk rihat. Sampai akhirnya mau kembali berakting di serial, tentu Song Hye Kyo punya pertimbangan khusus. Keberadaan penulis No Hee Kyung dan sutradara Kim Gyu Tae punya peran besar di balik keputusan ini. Maklum, ia sangat mengenal sosok keduanya saat kolaborasi di The World Within.

Kedekatan ini membuat Song Hye Kyo percaya sinopsis yang langsung disukainya saat pertama kali baca, bakal dieksekusi cemerlang.

"Saya yakin sejak awal, makanya walaupun saat itu pemeran prianya belum di-casting, saya memutuskan mau main. Dan begitu tahu Jo In Sung yang main, saya merasa kami seperti empat sempurna," tutur aktris kelahiran 22 November 1981.

Song Hye Kyo berperan sebagai Oh Young, gadis buta pewaris perusahaan besar. Meski hidup bergelimpangan harta, hatinya kesepian karena kehilangan orangtua dan kakaknya. Ia pun tumbuh sebagai wanita yang tak percaya cinta. Sampai suatu hari seorang tukang judi, Oh Soo (Jo In Sung) datang mengaku sebagai kakaknya yang hilang. Kebetulan nama mereka memang sama.

Namun sesungguhnya Oh Soo hanya ingin menguras harta Oh Young karena ia terlilit hutang akibat berjudi. Tapi dalam masa pendekatan ingin mendapatkan uang itu, Oh Soo perlahan jatuh cinta pada Oh Young.

Kembalinya Song Hye Kyo menjadi nilai jual tersendiri. That Winter, The Wind Blows digadang-gadang sebagai serial paling ditunggu 2013 jauh sebelum dirilis ke pasaran. Telepon tak henti berdering di rumah produksi, entah dari penggemar yang tak sabar melihat aksi Song Hye Kyo mau pun dari stasiun televisi negara di luar Korea yang berlomba membeli hak siar.

"Ketertarikan pasar asing atas kemunculan kembali Song Hye Kyo sungguh luar biasa. Serial drama ini akan membawa sensasi," terang perwakilan agensi aktris yang beradu akting dengan Zhang Ziyi dan Andy Lau di fim Love and Let Love.

Di polling Naver (Google-nya Korea), Song Hye Kyo dan Jo In Sung menempati posisi puncak pasangan aktor-aktris paling ditunggu di serial baru. Mereka mendominasi dengan jumlah 63,2 persen dari total 15 ribu pemilih. Begitu kemudian rilis di Korea Februari 2013, antusiasme publik tercermin jelas. Setiap detil jadi perbincangan. Bahkan di episode pertama, adegan Song Hye Kyo memakai lipstik memancing topik hangat.

Para netizen (warga dunia maya) ramai mendiskusikan merek dan warna lipstik apa yang dipakai Song Hye Kyo. Mereka pun memburunya di toko online.

Di episode lain, adegan Song Hye Kyo dan Jo In Sung berbagi cotton candy hingga wajahnya saling berdekatan pun mengundang kehebohan. Adegan ini langsung mendapat julukan “Cotton Candy Kiss”. Bahkan personel girlband 2NE1, Sandara Park ikut menunjukan antusiasmenya.

"Mereka makan satu cotton candy berdua padahal Oh Soo membeli dua. Ah, kelihatan enak sekali. Aku juga ingin cotton candy," tulisnya di Twitter lengkap dengan mengunggah screencap adegan tersebut.

Selain hal-hal kecil yang jadi perhatian, akting mumpuni Song Hye Kyo memang layak diapresiasi. Ia bermain total di proyek comebacknya ini. Bahkan demi menghayati perannya sebagai orang buta, Song Hye Kyo khusus mengadakan observasi.

"Aku bertemu orang-orang berkebutuhan khusus secara personal. Mendengarkan cerita mereka dan melihat bagaimana mereka menjalani kehidupan sehari-hari untuk bisa lebih mendalami peran baruku," terangnya.

Penulis: ONE

Sumber:ONE