Sinetron RT Sukowi

Jakarta - Satu lagi hadir seri drama komedi satir produksi Multivision Plus (MVP) berjudul ”RT Sukowi”.

Banyak penonton menganggap, sineron komedi ini merupakan parodi terpilihnya Joko Widodo (Jokowi) sebagai gubernur DKI Jakarta.

Sukowi, nama tokoh utama di sinetron "RT Sukowi" juga plesetan nama ‘Jokowi’. Adapun jabatan Sukowi sebagai ketua RT di kampungnya, yang memiliki kemiripan cerita dengan posisi Jokowi sebagai gubernur DKI Jakarta.

Dari tampilan fisik, Sukowi yang diperankan Jokodin atau M Syafarudin, memang mirip dengan Jokowi. Mulai cara berbicara, berpakaian, hingga gaya yang sengaja dimirip-miripkan Jokowi.

“Kami ingin mengapresiasi kerja gubernur baru (Jokowi) DKI Jakarta. Tayangan ini sekaligus sebagai satir realita tokoh-tokoh yang ada. Termasuk Pak Gubernur,” jelas Produser Pelaksana program ini, Amri Punjabi, di Jakarta, dalam siaran tertulis yang diterima pada Sabtu (13/4).

Selain Jokodin atau M Syafarudin yang berperan sebagai Sukowi, drama seri yang disutradarai Sridhar Jetty dan Irwan Ibon ini diperankan olehCitra Kharisma (Lastri, istri Sukowi), Unang Kardiman (Sanusi), Natalie Sarah (Jaenab), Argo Jimmy (Haris), Gita Esfandiary (Neneng) dan artis pendukung lainnya.

Amri Punjabi mengungkapkan, cerita ini menjadikan Sukowi sebagai tokoh fiktif yang tidak mewakili pihak mana pun. Program komedi situasi RT Sukowi ini bisa diamggap sebagai miniatur kehidupan warga kota (urban). Ada yang mewakili suku, profesi, juga problem yang dihadapi warga perkotaan.

Tayangan komedi RT Sukowi mengingakan sukses yang pernah dicapai MVP lewat tayangan komedi situasi seperti Suami-suami Takut Istri, Islam KTP, Bukan Islam KTP, Mengintip Surga, Abdel&Temon Bukan Superstar, dan lainnya. Semua tayangan tersebut menjadi seri komedi terpanjang dilayar televisi.

Suara Pembaruan

Penulis: H-15/WBP

Sumber:Suara Pembaruan