SCTV Music Awards.

Jakarta - SCTV kembali menggelar perhelatan akbar bagi insan musik di Indonesia. Senin (29/4) SCTV Music Awards, yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, membagikan berbagai penghargaan untuk musisi terbaik di Indonesia.

Dalam perhelatan ini terdapat 13 kategori penghargaan yang diberikan untuk insan musik, termasuk juga di antaranya adalah penyanyi dangdut.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada ajang ke-11 ini SCTV sengaja memasukan kategori penyanyi dangdut paling ngetop. Masuknya kategori dangdut dikatakan Harsiwi Achmad selaku Direktur Program dan Produksi SCTV, dikarenakan ranah dangdut saat ini tengah "memanas".

Tak bisa dipungkiri, penyanyi dangdut baik itu grup atau solo banyak bermunculan di industri musik. Hebatnya lagi setiap pendatang baru di ranah dangdut biasanya selalu memiliki ciri khas, baik itu goyangan, gaya, rambut, dan karakter vokal.

"Tahun ini SCTV ingin memberikan apresiasi lebih kepada insan musik di genre dangdut. Sebab, dangdut itu adalah genre musik asli Indonesia yang bisa dinikmati semua kalangan. Jadi tahun ini kita bisa melihat siapa penyanyi dangdut paling ngetop versi SCTV," kata Harsiwi.

Sebanyak 13 kategori yang akan diperebutkan tahun ini antara lain Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop, Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop, Duo/Group Band Paling Ngetop, Boyband Paling Ngetop, Girlband Paling Ngetop, Pendatang Baru Paling Ngetop, Penyanyi Dangdut Paling Ngetop, Lagu Paling Ngetop, dan Vokalis Band Paling Ngetop.

Dalam kategori Penyanyi Solo Paling Ngetop masih didominasi oleh penyanyi-penyanyi lama.

Mereka yang masuk dalam kategori ini yakni Afgan, Sammy Simorangkir, Judika, Vidi Aldiani, dan Cakra Khan.

Sementara untuk Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop akan diperebutkan oleh Rossa, Syahrini, Agnes Monica, Indah Dewi Pertiwi, serta Raisa.

Khusus untuk acara spektakuler, pembawa acara yang tampil adalah Bianca, Narji, Bianca, dan Gading Martin. Sementara untuk artis dan musisi yang tampil yakni Noah, Setia Band, Ungu, dan masih banyak lagi.

Suara Pembaruan

Penulis: A-23/YUD

Sumber:Suara Pembaruan