Film Jangan Menangis Sinar

Jakarta - Ditengah bermunculannya film tentang kisah cinta dan aksi, sebuah film dengan tema sosial berjudul Jangan Menangis Sinar siap hadir di bioskop.

Jangan Menangis Sinar adalah sebuah film yang diangkat dari kisah nyata. Bercerita tentang gadis cilik berusia enam tahun di Polewali Mandar, Sulawesi Barat yang merawat ibunya yang lumpuh sendirian.

Sebelum dirilis di bioskop tanggal 16 Mei mendatang, pihak rumah produksi Putra Kusuma Picture telah merilis teaser poster perdananya, Selasa (30/4).

Dalam poster tersebut, terdapat gambar Sinar dan Charly Setia Band. Keduanya menatap sebuah lilin kecil, seakan sama-sama mencurahkan isi hatinya. Dalam poster itu juga menampilkan doa dari Sinar yang dirangkum dalam sebuah kalimat: "Tuhan, Jika aku menjadi lilin, akan kusinari senyum ibuku sampai sinarku padam".

Di kehidupan nyata, Charly memang pernah menyambangi kediaman Sinar yang sangat memprihatinkan. Sejak kemunculan Charly, nama Sinar pun semakin dikenal masyarakat dan banyak pihak yang kemudian mengulurkan tangannya untuk memberikan bantuan.

“Lewat film ini saya ingin mengingatkan bahwa masih banyak anak-anak kurang mampu yang doanya harus kita dengar. Sinar adalah salah satunya,” ujar produser Jangan Menangis Sinar, Ki Kusumo, Selasa (30/4).

Jangan Menangis Sinar dibintangi Charly Setia Band, Yulia Rachman, Terry Putri, Ki Kusumo, Yati Surachman dan Riyanto RA. Sedangkan artis ciliknya memperkenalkan Anggita Anjani dan Axel Putra Kusuma.

Penulis: Teddy Kurniawan