Angelina Jolie

Jakarta - Angelina Jolie, hari ini, mengungkapkan rahasia terbesar dalam hidupnya, bahwa ia telah menjalani operasi pengangkatan kanker pada kedua payudaranya. Operasi tersebut dilakukan pada Februari silam. Dokter pribadinya menyatakan 87% Angie terancam penyakit mematikan tersebut. Setelah dioperasi resiko kankernya menurun drastis, hanya sekitar 5%.

Angie menungkapkan rahasianya tersebut setelah ia menulis pengalamannya itu di harian New York Times yang diterbitkan Selasa (14/5). Tujuannya ia ingin menyampaikan pada semua wanita di seluruh dunia tentang ganasnya penyakit yang ia alami, sekaligus memberikan semangat untuk menghadapinya. Ibunya sendiri meninggal karena kaknker payudara tahun 2007 silam, pada usia 56 tahun.

Keputusan untuk menjalani operasi pengangkatan sel kanker di kedua payudaranya, menurut Angie, sangat berat. Untungnya a mendapatkan dukungan yang kuat dari keenam anaknya. Mereka tidak ingin ibunya mengalami nasib yang sama dengan neneknya. Selain anaknya, tunangannya, Brad Pitt adalah orang yang sangat mendukung atas keputusannya itu.

Di Tanah Air, kanker payudara ini juga menyerang sejumlah kaum pesohor. Nira Stania, presenter yang membawakan sejumlah acara di televisi swasta meninggal akibat kanker payudara pada Minggu (12/5). 

Penulis: Andres Fatubun/AF

Sumber:The Sun