Neonomora

Jakarta - Penyanyi pendatang baru dengan suara yang khas dan musik yang catchy memberikan kejutan bagi penikmat musik Indonesia. Dia adalah solois perempuan yang meraih posisi pertama di 20 Local Music Chart Mustang 88.0 FM Jakarta bernama Neonomora.

Penyanyi kelahiran 16 Mei 1988 ini pada awalnya menyukai musik Jazz. Beberapa musisi favoritnya antara lain Bing Crosby, Frank Sinatra, Nina Simone dan Stevie Wonder. Ia pun sering bernyanyi jazz di berbagai acara.

Namun seiring berjalannya waktu, Neonomora ingin keluar dari comfort zone. Ia ingin mengeksplor lebih luas dan mencoba sesuatu yang baru. Suaranya yang jazzy, diramu dengan aliran musik lain. Kesukaannya terhadap beberapa musisi seperti Sia, Florence & The Machine, dan Sigur Ros juga mempengaruhi pilihan musiknya.

Hingga akhirnya ia menemukan aliran musik yang sesuai dengan keinginannya.

I would say a folk rock with a touch of electronic,” jelas Neonomora mengenai pilihannya di Jakarta, dalam siaran tertulisnya yang diterima redaksi, Jumat (17/5).

Setelah merilis singel pertamanya yang berjudul You Want My Love pada November 2012 lalu dan mendapat banyak respon positif dari para penikmat musik maupun pelaku industri musik Indonesia, Neonomora pun kembali hadir dengan singel terbarunya yang berjudul Fight!.

Jika di singel pertama Neomora tampil dengan beat musik yang catchy dan lirik yang ‘manis’, maka di singel kedua Neonomora tampil berbeda. Lebih ‘galak’ dengan musik yang lebih keras, lirik yang tajam, serta penggunaan alat musik yang lebih beragam.

Pemilihan singel kedua yang berbeda ini bukan tanpa alasan. Neonomora ingin menampilkan karakter vokalnya yang luas.

“Dari awal aku ingin menampilkan kualitas suara, bukan sekedar penampilan. Jadi pengin kasih lagu yang berbeda," ujarnya.

Di lagu Fight ini, vokalku bisa lebih terdengar. Karena disini tarikannya beda dibanding single pertama,” jelas Neonomora. Untuk artinya sendiri, Neonomora menjelaskan bahwa artian dari singel Fight ini luas.

“Bisa fight untuk kemiskinan, keadilan, bahkan untuk apa yang kita mau. Disini aku mau ajak untuk ayo kamu bisa kok untuk fight buat apa yang kamu mau, apa yang kamu pengin. Fight ke arti yang positif.

"Listen to your heart and do things positively,” ungkapnya.

Beat yang berbeda. Lirik yang lebih tajam. Penampilan yang eksentrik. Vokal yang prima. Semua terangkum dalam singel terbaru Neonomora yang berjudul Fight.

Suara Pembaruan

Penulis: H-15

Sumber:Suara Pembaruan