Charly Setia band saat bermain di film Jangan Menangis Sinar

Jakarta - Charly Van Houten, mantan personel ST12 yang saat ini membentuk Setia band, rupanya begitu terkesan dengan sosok Sinar. Charly sebagai artis pertama yang menemui Sinar di kampung halamannya, begitu tersentuh saat banyak orang ikut merasakan keprihatinan Sinar, usai menyaksikan film Jangan Menangis Sinar.

Charly kemudian mengajak para penggemarnya di tanah air untuk menonton film yang juga dibintanginya tersebut.

Menurutnya, film yang diproduseri Ki Kusumo itu tidak sekadar menghibur, namun memberikan makna yang mendalam bagi kehidupan. Ia juga mengajak para penggemarnya untuk belajar memaknai kehidupan dari sosok Sinar. Tak hanya bagi para penggemarnya, Charly juga merasa perlu belajar banyak tentang kehidupan dari sosok bocah yang masih lugu tersebut.

"Alhamdulillah, film Jangan Menangis Sinar Bisa bermanfaat buat masyarakat. Unsur pendidikannya ada juga unsur kemanusiaannya enggak ketinggalan," ujar Charly saat ditemui wartawan, Senin (20/5).

"Dengan menonton film ini, sebagian keuntungannya akan diberikan langsung kepada Sinar dan keluarganya di Polewali, Mandar," ujarnya.

Di film Produksi Putra Kusuma Pictures ini, Charly berperan sebagai dirinya sendiri.

"Aku jadi diri sendri, jadi Charly yang datang ke sana, bikin lagu. Ini pengalaman baru. Sebelumnya aku enggak mudah terima (main film), baru kali ini mau," sambungnya.

Jangan Menangis Sinar adalah sebuah film yang diangkat dari kisah nyata. Bercerita tentang gadis cilik berusia empat tahun di Polewali Mandar, Sulawesi Barat yang tulus merawat ibunya yang lumpuh sendirian.

Selain Charly Setia Band, film ini juga dibintangi Yulia Rachman, Terry Putri, Ki Kusumo, Yati Surachman dan Riyanto RA. Sedangkan artis ciliknya memperkenalkan Anggita Anjani dan Axel Putra Kusuma.

Hingga hari kelima sejak tayang perdana pada 16 Mei 2013, Jangan Menangis Sinar mampu menyedot penonton hampir 520 ribu.

Penulis: Chairul Fikri