Ayu Ting Ting

Depok, Jawa Barat - Kabar mengagetkan sekaligus membagaiakan datang dari artis sekaligus pedangdut Ayu Rosmalia atau yang akrab dipanggil Ayu Ting-ting. Ayu dikabarkan hari ini telah melangsungkan prosesi akad nikah dengan kekasihnya Harry Baskoro atau yang akrab disapa Enji dikediaman Ayu dikawasan Depok, Barat sekitar pukul 09.00 WIB. Perihal pernikahan tersebut diutarakan oleh Syamsuri, Wakil Ketua KUA Sukmajaya, Depok, Jawa Barat usai menghadiri prosesi akad nikah pelantun lagu "Alamat Palsu" itu, Kamis (4/7).

"Iya, jadi Ayu Ting Ting yang nama lengkapnya Ayu Rosmalina memang nikah hari ini, tanggal 4 Juli 2013 sekitar pukul 09.00 wib, di rumah kediamannya dengan calon suami bernama Henry Baskoro Hendarso," ujar Syamsuri.

Lebih lanjut diutarakan Syamsuri, Akad nikah kedua pasangan tersebut berlangsung hikmat yang dipimpin oleh Kepala KUA Depok, Drs H. Soleh Badruzzaman dan dihadiri hanya oleh kedua mempelai saja.

"Ini permintaan langsung dari kedua mempelai. Jadi kedua mempelai ingin yang menikahkan adalah Kepala KUA langsung. Acaranya hikmat dan hanya dihadiri oleh kedua keluarga inti dari kedua mempelai," lanjutnya.

Akad nikah yang berlangsung tertutup itu ternyata baru didaftarkan oleh kedua pasangan itu 3 hari menjelang pernikahan, yakni pada 2 Juli 2013 lalu. Padahal seharusnya pendaftaran pernikahan harusnya didaftarkan 10 hari sebelum hari H.

"Secara aturan memang 10 hari sebelum hari H, tapi kalau sudah dapat dispensasi dari kecamatan akad nikah bisa dilangsungkan. Dan kebetulan surat-surat yang mereka ajukan ke KUA sudah lengkap semua, sehingga tidak ada masalah baru mendaftarkan tiga hari sebelumnya," tuturnya.

Hal berbeda ditunjukan oleh keluarga Ayu saat dimintai keterangan. Nana, kerabat dari Ayu Ting Ting mengungkapkan bahwa keramaian yang terjadi dikediaman Ayu hanyalah prosesi lamaran bukan prosesi akad nikah.

"Sebenarnya informasi yang kami dapat bukan akad nikah tapi lamaran," ujar Nana sambil buru-buru masuk kedalam kediaman Ayu.

Berdasaqrkan pantauan sejumlah wartawan yang berada dikediamanan Ayu, selain kerabat dan keluarga besar kedua mempelai, teman-teman dari kalangan selebriti pun turut hadir seperti Raffi Ahmad dan Denny Cagur, namun keduanya enggan berkomentar lebih jauh tentang apa yang terjadi diadalam.

Penulis: Chairul Fikri/AF