Vicky Prasetyo

Jakarta - Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Setia Untung Arimuladi mengatakan, Hendrianto bin Hermanto alias Vicky Prasetyo, mantan tunangan pedangdut Zaskia Gotik telah mangkir sebanyak tiga kali sebelum dinyatakan buron (DPO).

"Setelah ada putusan kasasi kemudian yang bersangkutan dipanggil secara patut sebanyak tiga kali. Namun, tidak pernah hadir, sehingga dinyatakan DPO sejak tanggal 11 januari 2013," kata Untung, di Jakarta, Jumat (6/9).

Pada tingkat kasasi, Mahkamah Agung (MA) memutus Hendrianto terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 362 Ayat 2 KUHP dalam perkara penipuan surat tanah. Hendrianto merupakan Ketua LSM Rakyat Bekasi.

Setelah menerima putusan MA, Kejari Cikarang selaku eksekutor kesulitan mengeksekusi yang bersangkutan karena selalu tidak memenuhi panggilan eksekusi.

"Sebagaimana putusan MA No.220 K/Pid/2011, tanggal 30 januari 2012 terpidana dijatuhkan dengan pidana penjara selama 1 tahun dan 6 bulan. Putusan MA diterima Kejari Cikarang pada tanggal 17 September 2012," ujarnya.

Hendrianto alias Vicky ditangkap tim intelijen Kejagung di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jaktim, pada pukul 16.00 WIB. Setelah berhasil ditangkap yang bersangkutan segera dibawa ke Kejari Cikarang untuk menjalankan proses eksekusi, di Lapas Bekasi.

Suara Pembaruan

Penulis: E-11

Sumber:Suara Pembaruan