Film "Taman Lawang" Gelar Premier Bareng Waria di Taman Lawang

Film
Premier film "Taman Lawang" ( Foto: BeritaSatu/Herman / Herman )
Herman Selasa, 5 November 2013 | 23:27 WIB

Jakarta - Ada yang unik di acara premier film "Taman Lawang" yang dibintangi komedian Olga Syahputra. Kalau biasanya pemutaran film perdana dilakukan di bioskop, film "Taman Lawang" yang disutradarai Aditya Gumay ini justru menggelar acara nonton bareng di area Taman Lawang, Menteng, Jakarta Pusat. Bagi masyarakat Jakarta, kawasan ini dikenal sebagai tempat mangkalnya para waria menjajakan cinta kilat.

Lewat layar berukuran besar, masyarakat di sekitar Taman Lawang mendapatkan kesempatan istimewa menyaksikan film "Taman Lawang" secara perdana. Puluhan waria juga ikut menonton, berbaur dengan masyarakat sekitar.

"Beberapa adegan dalam film ini dilakukan di Taman Lawang, judul film-nya pun Taman Lawang. Jadi saya rasa sangat tepat kalau kita menggelar premier di tempat ini," kata Eksekutif Produser Wasita Film, Sam Siregar di acara premier film "Taman Lawang", Selasa (5/11) malam.

Acara nonton bareng ini diawali dengan penampilan heboh para waria pendukung film "Taman Lawang". Aksi mereka menirukan gaya penyanyi Syahrini, Katy Perry, dan Beyonce berhasil mengundang gelak tawa para penonton yang sudah mulai memadati area nonton bareng sejak pukul 7 malam.

Film bergenre horor komedi ini berkisah tentang kehidupan keras para waria di Taman Lawang yang terpaksa menjual diri karena alasan ekonomi. Bahkan seorang waria bernama Ningrum (Bobby Tience) tewas tercebur kali saat mencoba melarikan diri saat sedang digelar razia.

Setelah kematian Ningrum, sahabatnya bernama Chyntia (Olga Syahputra) juga mulai mengalami kejadian-kejadian aneh dan menjadi korban teror. Hal ini rupanya mengundang keingintahuan Angie, seorang jurnalis muda yang handal untuk menyelidiki kejadian misterius tersebut.

Selain menghadirkan Olga Saputra dan Bobby Tience, film berdurasi 90 menit ini juga turut dibintangi oleh Nikita Mirzani, Ferry Irawan, Angie, Tarra Budiman, Chand Kelvin, Jony Billy, dan tentu saja puluhan waria yang menjadi cameo.

Penasaran dengan kisah lengkapnya? Film ini akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia mulai 7 November 2013.

CLOSE