Nafa Urbach Jajal Bisnis Produk Kecantikan

Nafa Urbach Jajal Bisnis Produk Kecantikan
Artis, Nafa Urbach ( Foto: Beritasatu Photo/Nadia Felicia )
Nadia Felicia Selasa, 7 Oktober 2014 | 19:15 WIB

Jakarta - Sejak tahun lalu, pesinetron sekaligus penyanyi Nafa Urbach tidak menerima ajakan untuk bermain sinetron. Ia memilih untuk berkonsentrasi menjalani bisnis barunya di bidang kecantikan.

"Terakhir main sinetron itu tahun lalu. Saat ini saya mau konsentrasikan waktu untuk mengasuh Mikha (Mikhaela Lee Jowono). Saat ini usianya sudah 3,5 tahun. Sedang banyak kebutuhan, sedang banyak bertanya. Saya rasa, dia lebih butuh kehadiran orangtua untuk memenuhi itu semua," ungkap Nafa di Jakarta, Selasa (7/10).

Sembari mengurus putrinya yang saat ini sedang sibuk belajar dan kursus beragam kegiatan, seperti bernyanyi dan balet, Nafa menyibukkan diri dengan menjalani bisnis kecantikan. Ia memilih menjalani bisnis di bidang kecantikan karena menurutnya hal tersebut dibutuhkan banyak orang.

"Mungkin karena sejak kecil saya tumbuh di lingkungan Jawa yang senang meracik bahan-bahan untuk kecantikan. Saya lihat, saat ini ada banyak pekerja yang sibuk, butuh penyegar dan vitamin, lalu saya mencoba membuat beauty spray dan masker rambut. Semua bahannya alami dari Indonesia. Kebetulan mertua bekerja sebagai importir buah-buahan, jadi dari dia saya banyak dapat kenalan [untuk suplai materi]," kata istri aktor Zack Lee ini.

Nafa mengaku belum memiliki nama pasti untuk produk air mineral kecantikan yang diproduksinya. Bisnis yang sudah dirintisnya sejak tiga bulan lalu ini sedang menunggu kepastian dan pengurusan dokumen di Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI), karena itu pula ia belum mengeluarkan nama untuk produknya.

"Masih mengurus perizinan di BPOM. Kami melibatkan beberapa orang ahli dalam membuat beauty spray ini. Karena butuh pengolahan, supaya bisa tahan. Bahannya murni dan segar, mesinnya pun bagus. Hanya saja masih ada masalah di bebauan. Kami masih ingin mencampur dengan wewangian. Saya jadi belajar lebih dalam tentang produk-produk ini," katanya.

Bermodalkan ratusan juta rupiah, tanpa menyebut angka pasti, Nafa cukup optimistis dengan usahanya ini. Dalam waktu tiga bulan, hanya lewat promosi di sosial media, ia mengaku sudah mendapat cukup banyak pesanan dari berbagai daerah di Indonesia. "Kami sudah punya reseller di seluruh Indonesia. Jualnya lewat online. Dalam sehari kami bisa menjual minimal 150 paket per hari, isinya dua botol. Harganya mulai antara Rp 80.000-120.000. Kami saat ini bekerja di sebuah rumah kontrakan. Harapannya, dari penghasilan ini, kami bisa membeli rumah toko (ruko). Itu target awalnya," jelas Nafa.

Produk yang diproduksi Nafa berupa beauty spray yang terbuat dari bahan dasar air mineral. Fungsinya, diklaim Nafa, untuk membantu mengenyalkan, melembapkan, membuat kulit wajah terlihat cerah, mengempiskan jerawat, mengurangi gatal-gatal, dan lainnya. Selain beauty spray, Nafa dan timnya mengaku sedang mengembangkan produk masker rambut yang diharapkan memiliki fungsi cepat memanjangkan rambut.

CLOSE