Natasha Dematra Terima Gelar Bangsawan dari Keraton Solo

Natasha Dematra Terima Gelar Bangsawan dari Keraton Solo
Natasha Dematra ( Foto: cdn.klimg )
Nessy Febrinastri / FAB Sabtu, 28 Februari 2015 | 14:34 WIB

Jakarta - Raja Keraton Surakarta Hadiningrat, Sinuhun Tedjowulan memberikan gelar bangsawan kepada Natasha Dematra dalam upacara khusus yang berlangsung di Jakarta. Menurut perwakilan Keraton, Kanjeng Mas Ayu Rahma Kencana Ningrat, Natasha Dematra menerima penghargaan tersebut atas kontribusinya dalam mengharumkan kebudayaan Indonesia di level internasional, baik lewat seni peran maupun penyutradaraan.

Natasha pada 2012-2014 meraih penghargaan Award of Excellence sebagai artis pemeran utama terbaik, dalam film Dream Obama, I'm Star, Let's Play Ghost, L4 Lupus dari berbagai festival di Amerika Serikat, diantaranya Accolade Competition, Indie-Fest, International Independent Film Awards, Los Angeles Movie Awards. Awal tahun ini, International Independent Film Awards memberikan penghargaan tertinggi Platinum Awards untuk aktingnya yang luar biasa dalam film L4 Lupus.

Di samping sebagai artis, Natasha juga tercatat sebagai peraih rekor dunia sutradara termuda perempuan, yang menyutradarai film cerita panjang dari Musium Rekor Dunia MURI dan Royal World Records. Penghargaan ini diperolehnya pada 2010 dalam usia 11 tahun, lewat film Mama Aku Harus Pergi hasil adaptasi novel karya Damien Dematra. Hingga kini Natasha telah menyutradarai beberapa film layar lebar, diantaranya Tears of Ghost dan Dream.

Tokoh-tokoh masyarakat yang juga menerima penghargaan dari Keraton Suryakarta Hadiningrat diantaranya Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, penyanyi Judika, Paramitha Rusadi, Pretty Asmara dan Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira.

Sumber: PR
CLOSE