Kolaborasi Charly Van Houten dan Devia Sherly Meriahkan HUT Provinsi Jabar

Kolaborasi Charly Van Houten dan Devia Sherly Meriahkan HUT Provinsi Jabar
Charly Van Houten dan Devia Sherly memeriahkan acara Pesta Rakyat yang diadakan di Kantor BKPP, Kota Bogor dalam rangkaian acara menyambut HUT Provinsi Jawa Barat ke 70. ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikrie )
Chairul Fikri / CAH Kamis, 18 Juni 2015 | 05:06 WIB

Bogor - Penyanyi Charly Van Houten dan Devia Sherly sukses berkolaborasi saat digelarnya Peata Rakyat menyambut Hari Ulang tahun Provinsi Jawa Barat ke-70 yang diselenggarakan di halaman kantor BKPP, Kota Bogor pada Rabu (17/6). Penampilan keduanya memang sangat dinanti-nanti oleh para penonton yang memadati halaman kantor BKPP tempat acara tersebut digelar.

"Yang pasti kita sebagai musisi Jawa Barat sangat senang bisa ikut berpartisipasi di rangkaian acara jelang peringatan HUT Provinsi Jawa Barat yang diadakan di Bogor ini. Meski kita sering berkolaborasi, namun ini spesial karena momennya memperingati HUT Jawa Barat. Dan rangkaian acara ini dibuka di sini (Bogor), selanjutnya akan ada acar seperti ini di Sukabumi, Purwakarta. Selanjutnya Cirebon dan diakhiri di Bandung saat puncak acara HUT Provinsi Jabar yang ke- 70 tahun. Makanya kita sangat senang bisa berpartisipasi disini," ungkap Devia Sherly.

Diakui Devia, provinsi Jawa Barat selama ini dikenal dengan provinsi yang banyak menelurkan musisi-musisi handal dinegeri ini, Oleh sebab itu dirinya sebagai musisi yang berasal dari Jawa Barat berharap pihak pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa menyelenggarakan acara sejenis yang merangsang tumbuhnya musisi-musisi berbakat dari tanah Sunda.

"Semoga dengan adanya acara-acara seperti ini akan banyak lagi musisi-musisi Sunda yang bisa hadir dan meramaikan industri musik di tanah air. Karena saya melihat generasi muda dari Jawa Barat sangat kreatif dalam menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan seni dan budayanya. Sehingga kami sebagai musisi berharap agar pemerintah Provinsi memberikan kami banyak ruang untuk berkarya dan berkesenian," lanjutnya.

Charly Van Houten sendiri menilai krisis budaya yang terjadi selama ini di Indonesia khususnya di tanah sunda berawal dari kurangnya wadah bagi para seniman di Indonesia unuk meyalurkan arpirasinya. Sehingga dirinya berharap pemerintah mampu mensuport segala hal yang berkaitan dengan olahraga dan seni serta budaya selama itu akan melahirkan bibit - bibit yang potensial bagi kemajuan bangsa.

"Generasi muda di Indonesia ini sebenarnya kurang wadah untuk menyalurkan aspirasinya, padahal mereka itu aku nilai banyak yang potensial untuk menghasilkan sebuah karya, namun karena wadahnya gak ada makanya muncul hal-hal yang negatif kayak banyaknya anak muda yang kecanduan narkoba, atau jadi anggota geng motor," katanya. 

Dia berharap dengan acara semacam ini, generasi muda akan tersalurkan aspirasinya. "Yang jelas jangan sampai ada krisis budaya saja lah, karena nantinya mereka gak akan bangga dengan negaranya sendiri malah memuja bangsa lain. Padahal bangsanya sendiri jauh lebih indah ketimbang apa yang diagung-agungkan mereka," tutupnya.

Dalam Pesta Rakyat menyambut HUT Jawa Barat ke-70 yang diselenggarakan di Bogor itu, selain ada penampilan dari penyanyi Charly Van Houten dan Devia Sherly yang diiringin drummer cantik muda berbakat JP Melanix, musisi seperti 9 Band, dan beberapamusisi lokal juga ikut berpartisipasi memeriahkan rangkaian acara jelang peringatan HUT Provinsi Jabar itu.

CLOSE