Maria Rahajeng: Bekerja untuk E! News Asia, Mimpi jadi Kenyataan

Maria Rahajeng: Bekerja untuk E! News Asia, Mimpi jadi Kenyataan
Elizabeth dan Maria Rahajeng saat menjalani tugas meliput di Singapore Fashion Week. ( Foto: NBCUniversal )
Nadia Felicia Rabu, 8 Juli 2015 | 18:27 WIB

Jakarta - Kembar Maria dan Elizabeth Rahajeng mendapat kesempatan emas menjadi koresponden untuk saluran hiburan kenamaan E! News Asia. Didaulat menjadi wajah yang mewakili Indonesia di saluran tersebut, Maria mengaku bahagia dan merupakan mimpi yang terwujud.

"Saya sudah menyaksikan tayangan E! News sejak SMP. Sedari dulu berharap ada cara untuk bisa bekerja sama. Jadi, ini sudah seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Ini semua bermula ketika beberapa waktu lalu, kembaran saya, Elizabeth, sempat bekerja sama dengan salah satu produk sampo di New York yang bekerja sama juga dengan E! Lalu mereka menghubungi kami untuk mengajak kerja sama lagi," ujar Miss Indonesia 2014 ini kepada Beritasatu.com, baru-baru ini.

Kembar yang mengelola blog Mariaandelizabeth.blogpost.com ini sejak lama mengaku tertarik dengan dunia penyiaran, hingga keduanya memilih pendidikan jurusan Komunikasi di Universitas Pelita Harapan pada tahun 2009. Di samping itu, keduanya memiliki ketertarikan besar pula pada dunia fashion, gaya hidup, travel, dan lainnya, seperti terlihat pada tulisan-tulisan serta foto-foto di blog mereka. Hal itu pula yang mendukung tugas mereka bersama E! News Asia.

"Salah satu tugas pertama kami adalah mewawancarai beberapa desainer internasional di ajang Singapore Fashion Week 2015 beberapa waktu lalu. Di sana kami mewawancarai desainer Diane von Furstenberg, Dion Lee, dan Thakoon," kata Maria yang berharap suatu hari bisa mewawancarai Beyonce dan Victoria Beckham.

Dalam kerja sama dengan E! News Asia ini, keduanya dikontrak untuk menjalani beberapa tugas hingga setahun ke depan. Tugas berikutnya, imbuh Maria, adalah menyiapkan program untuk meliput area-area seru dan sedang digemari di Jakarta, juga mewawancarai artis-artis Indonesia.

Menurut VP Channels, Asia, NBCUniversal, Scott Mackenzie, alasan pihaknya memilih kembar ini sebagai bagian E! News Asia adalah karena keduanya menyenangkan diajak bekerja sama dan natural dalam menjalankan pekerjaannya. Tayangan hasil peliputan Maria dan Elizabeth akan berupa video sekitar satu hingga dua menit agar bisa digunakan di tayangan televisi dan digital sebagai promo.

CLOSE