Buku Tentang "Personal Branding" Ini Bantu Kaum Muda Gali dan Kembangkan Diri

Dya Loretta (dua dari kiri), penulis buku"It's Me! Super Brand Diri untuk Jadi Beda" (Beritasatu.com/Kharina Triananda)

Oleh: Kharina Triananda | Senin, 17 Agustus 2015 | 18:03 WIB

Jakarta - Pendiri komunitas Marketing Komunikasi dan Advertising serta We are Brand: Independent Personal Brand Manager, Dya Loretta, lakukan perilisan awal buku untuk publik pertamanya tentang personal branding pada acara #MarkoMarak17an.

Buku bertajuk "It's Me! Super Brand Diri untuk Jadi Beda", berisi tentang bagaimana menemukan dan kemudian menggali kekuatan setiap orang untuk dikembangkan menjadi brand diri orang tersebut.

"Buku ini berisi sharing saya saat mengikuti personal branding. Saat itu saya menyadari diri saya yang dari dulu suka takut posting aneh-aneh di jejaring sosial itu adalah salah satu upaya saya menjaga brand saya. Dari situ saya juga mengetahui kalau personal branding itu bisa dideteksi dari kekuatan yang kita punya," terang Dya pada peluncuran awal buku "It's Me! Super Brand Diri untuk Jadi Beda" di Jakarta, Senin (17/8).

Dia juga mengatakan bahwa ternyata bukan hanya produk yang bisa dianalisis, tapi diri juga bisa. Apa kekuatan dan kelemahan diri seseorang, dan dari kekuatan bisa ditemukan jangan-jangan seseorang tersebut memiliki keunikan tersendiri. Hal ini dipercaya Dya bisa melahirkan enterpreneur-enterpreneur muda. Hal-hal itulah yang dijabarkan dalam buku yang ditargetkan untuk usia 13-25 tahun ini.

"Karena sasarannya anak muda saya juga memberikan contoh kasus seperti fenomena selfie dimana akan ada yang suka dan tidak. Yang suka bisa bikin seseorang di-endorse merek tertentu misalnya atau bahkan seseorang bisa beriklan di dunia digital hanya dengan melalui akun milik pribadi. Saya menjabarkan tentang bagaimana menggali kekuatan itu," imbuh Dya.

Selain itu, Dya juga mengaku berbagi pengalaman mengenai sidik jari yang juga telah membantunya meyakinkan tentang potensi dirinya untuk menata karier. Dia pun berkolaborasi dengan Fauzul Akmal, seorang ahli dan konsultan sidik jari.

Buku yang akan beredar di pasaran sekitar dua minggu lagi akan berisi sekitar 120 halaman. Buku ini selain bisa diperoleh di toko-toko buku, juga bisa diunduh di Google Playstore dalam bentuk e-Book.

"Setelah buku ini rilis, saya juga akan segera rilis kembali buku dengan tema yang sama, tapi akan personal branding akan dikupas lebih dalam dan mendetail lagu," tutup Dya.


Sumber:
ARTIKEL TERKAIT