Rossa dan Afgan Bangga Sabet Penghargaan Augerah Planet Muzik 2015

Rossa dan Afgan Bangga Sabet Penghargaan Augerah Planet Muzik 2015
Penyanyi Afgan ( Foto: BeritaSatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri Kamis, 22 Oktober 2015 | 20:20 WIB

Jakarta - Ajang penghargaan Anugerah Planet Muzik (APM) 2015 yang diselenggarakan di Singapura pada 9 Oktober 2015 lalu akhirnya menempatkan penyanyi Rossa dan Afgan sebagai pemenang di kategori Best Duo / Group (Duo/Kumpulan Terbaik) berkat single duet mereka yang berjudul Kamu Yang Kutunggu.

Mendapatkan penghargaan itu, baik Rossa maupun Afgan mengaku terharu dan bangga bisa membawa musik Indonesia
keranah internasional. Hal itu diungkapkan Rossa dan Afgan saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (22/10).

"Aku dan kak Ocha (panggilan akrab Rossa) bangga bisa menang di kategori Best Duo / Group di ajang APM 2015. Itu artinya musik yang kita bawakan bersama ini ternyata diapresiasi dengan baik dinegara-negara serumpun (Malaysia dan Singapura). Kita jujur enggak pernah nyangka akhirnya bisa menang, karena saingannya dari berbagai negara. Dan bangga juga akhirnya musisi Indonesia bisa memberikan prestasi diluar wilayah Indonesia," ujar Afgan.

Senada dengan pernyataan Afgan, penyanyi kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 itu mengaku butuh proses panjang baginya untuk menemukan orang yang cocok dengan karakternya dan dijadikan teman duetnya. Karena itu dirinya sangat surprise dengan penghargaan yang didapatnya di ajang sekelas Anugerah Planet Muzik itu.

"Sebenarnya lagu ini kita keluarin tahun 2011 dimana saat itu Afgan sedang menjalani kuliahnya di Malaysia. Sebelum akhirnya saya menemukan teman duet seperti Afgan, saya sudah beberapa kali mengarransemen lagu. Dan saat aku bilang sama mas Alam Purba sebagai pencipta lagunya untuk menghubungi Afgan dan ternyata dapat tanggapan yang bagus dari dia (Afgan). Kontan saja waktu itu saya minta Afgan untuk mendengarkannya. Bersyukur Afgan mau jadi teman duet saya, meski kita harus beberapa kali mengarransemen lagunya sampai pas untuk karakternya Afgan," cerita Rossa.

Ditambahkan Rossa, tidak butuh proses lama baginya untuk bisa mendapatkan chemistry saat menyanyikan duetnya ini bersama Afgan.

"Kita sendiri kenal sudah lama yakni sekitar 5 tahun, tapi dalam rentang waktu itu belum pernah sekalipun kita bekerjasama. Nah ketika kita didaulat berduet kita gak perlu waktu lama untuk bisa menyatukan chemistry. Bahkan untuk menambah rasa chemistry itu kita sampai buat instagram khusus Rossa dan Afgan, alhasil kita berhasil. Dan penghargaan ini juga jadi kado spesial bagi saya yang kemarin merayakan ulang tahun. Pokoknya senang banget deh," tutup Rossa.

Duet Rossa dan Afgan dalam lagu Kamu Yang Kutunggu ini berhasil mengalahkan pasangan Cakra Khan & Dato' Siti Nurhaliza (Seluruh Cinta), GAC (Bahagia), Nana Karia & Sufie Rashid (Suratan Cinta), Stacy & Ungu (Berteman Sepi).

CLOSE