Ihsan
Lima film telah dibintanginya Muhamad Ihsan Tarore atau yang akrab disapa Ihsan Idol sejak tahun 2008.

Perlahan, Ihsan memang tengah serius di dunia akting meski dirinya mengaku tidak akan meninggalkan dunia tarik suara yang telah membesarkan namanya. "Kalau dihitung sekitar lima film yang sudah aku bintangi," ujar Ihsan saat ditemui hari ini di kawasan Jakarta Selatan.

Dari kelima film tersebut, sebagian besar memiliki nilai yang berarti bagi Ihsan. Sebab, selain berperan sebagai tokoh penting, Ihsan pun mendapatkan kepuasan usai syuting. "Yang pertama memang aku selalu melihat skenarionya apakah cocok atau tidak dan yang penting filmnya punya nilai bagi aku dan masyarakat," ujarnya.

Seperti halnya, di film terbaru penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut. Film Bait Surau, bagi Ihsan mengajarkan banyak hal tentang makna kehidupan. "Sebelumnya juga ada Sang Pencerah dan Mengaku Rasul yang berkesan," ujarnya.

Namun, ia merasa pernah tidak puas dengan penampilannya di film Mati Muda di Pelukan Janda. Sebab, bagi Ihsan, ia tidak merasa menyatu dengan peran yang dimainkannya. "Waktu itu tim manajemen sudah terlanjur tanda tangan kontrak dulu, sebelum aku melihat skenarionya. Jadi, ya karena profesional, aku berusaha untuk bermain sebaik-baiknya. Awalnya sih sempat kaget," ujar Ihsan.

Ihsan memang selalu berusaha untuk mengedepankan imej dalam berperan, dengan lebih selektif memilih film-film yang berkualitas.

Meski merasa tidak menyesal bermain di film yang berbeda dengan film-film yang ia bintangi, namun hal tersebut menjadi pelajaran berarti bagi dirinya. "Yang penting sekarang aku membaca skenarionya dulu," terangnya.

Penulis: /FMB