Novanto: Film Rudy Habibie Menginspirasi Kaum Muda

Novanto: Film Rudy Habibie Menginspirasi Kaum Muda
Presiden ke -3 RI BJ. Habibie bersama pemeran utama film "Rudy Habibie" Reza Rahadian usai nonton bareng film terbaru tersebut di Epicentrum XII, Jakarta Selatan, 25 Juni 2016. Penayangan film "Rudy Habibie" hari ini merupakan tahap screening special sebelum film tersebut tayang ke publik pada 30 Juni mendatang. ( Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao )
Robertus Wardi / FMB Sabtu, 16 Juli 2016 | 22:24 WIB

Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar (PG) Setya Novanto mengadakan nonton bareng film Rudy Habibie di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/7). Turut hadir mendampingi Novanto, Sekjen PG Idrus Marham, Bendahara Umum Robert Joppy Kardinal, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Ketua DPP Roem Kono, Tantowi Yahya, Nurul Arifin.

Hadir pula sang tokoh utama dalam film yaitu presiden ketiga bangsa ini BJ Habibie. Acara itu sendiri diinisiasi oleh Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Usai menonton, Novanto mengemukakan film Rudy Habibie sangat menginspirasi kaum muda. Film itu membangkitkan semangat, motivasi dan daya pikir kaum muda.

"Film ini sangat berguna untuk generasi muda seluruh Indonesia. Generasi muda sekarang ini bisa meniru kerja kerasnya Pak Habibie supaya bisa ada Habibie-Habibie lain yang lahir," kata Novanto.

Ia menilai Habibie adalah sosok yang sangat ulet dalam bekerja dan sangat disiplin. Habibie memiliki karakter tegas sehingga mampu mencetak prestasi yang membanggakan nama Indonesia di mata dunia.

Menurutnya, Habibie tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri. Kerja besar yang dicapainya adalah berhasil membuat pesawat terbang.

"Bapak Habibie ini adalah tokoh Golkar yang kerjanya sangat ulet, disiplin, dan tegas. Semoga generasi muda bisa belajar dari beliau," tuturnya.

Habibie sendiri berharap film yang menceritakan kisah hidupnya sewaktu berkuliah di Jerman mampu menginspirasi banyak orang khususnya penonton dalam mengejar cita-citanya. Menurutnya, film itu memang untuk memotivasi anak bangsa agar bisa berpikir maju.

"Insha Allah bisa membangkitkan semangat dan memberikan nilai-nilai yang baik," tuturnya.

Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE