Chikita Fauzi Galang Dana Demi Pengajar Muda i

Chikita menggalang dana untuk program Pengajar Muda

Oleh: Mardiana Makmun / MAR | Senin, 29 Agustus 2016 | 07:00 WIB

Jakarta - Putri pasangan Ikang Fauzi dan Marissa Haque, Chikita Fawzi, sudah lama menjadi seorang relawan Kelas Inspirasi. Uniknya, demi mengirim guru dalam program Pengajar Muda, Chikita bertekad akan menggalang iuran sebesar Rp 45 juta. Uang tersebut untuk pengiriman Pengajar Muda ke Desa Haratai di Kab. Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Bila tekad berhasil, Chikita, yang berprofesi sebagai animator, akan menyanyikan lagu nasional di salah satu mal di Jakarta. “Saya akan menyanyikan lagu nasional di mal jika berhasil mengumpulkan uang Rp45 juta untuk Pengajar Muda,” kata Chikita dalam siaran pers yang diterima Investor Daily di Jakarta, Minggu (28/8).

Aksi Chikita dilakukan dalam rangka mendukung Indonesia Mengajar melalui #Tantangan17an. Program digelar oleh Wardah dan Kitabisa.com untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Program ini juga mengajak masyarakat umum untuk melakukan penggalangan dana secara online. Contohnya Adhi Rachman Prana, pegawai salah satu lembaga negara yang berjanji akan membotaki kepalanya jika berhasil mengumpulkan Rp 17 juta.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk mengirim Pengajar Muda yang bekerja memajukan pendidikan dan menjembatani interaksi dengan saudara-saudara di berbagai penjuru tanah air. Kampanye bernama Botakin Kepala Demi Kirim Pengajar Muda ini berlangsung selama dua minggu, yaitu pada 17-31 Agustus 2016.

Saat ini, setidaknya ada 22 penggalang yang ikut terlibat dalam #Tantangan17an ini. Selain Adhi, ada juga Avina Nadhila, seorang alumni Pengajar Muda yang ikut berpatisipasi menggalang iuran untuk pengiriman Pengajar Muda ke Desa Pepera di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Kini ia telah berhasil menggalang lebih dari Rp 4,7 juta dari target iuran sebesar Rp 4,5 juta. Oleh karena itu, Avina akan memenuhi tantangan untuk berlari 100 km dalam waktu sebulan.














Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT